Lingkungan

Banjir Kepung Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Senin malam hingga Selasa dinihari tadi membuat sejumlah wilayah direndam banjir. Baniir tak hanya menutupi jalan, namun masuk kerumah penduduk.

Mulai dari kawasan panam atau Kecamatan Tampan. Banjir terjadi hampir disebagian besar wilayah itu. Banjir terparah terjadi di perumahan yang berada di Kelurahan Sialang Munggu tepatnya di kawasan jalan Cipta Karya Ujung dan Jalan Purwodadi Ujung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar.

Banjir terjadi akibat saluran air yang tak mampu menampung debit air yang cukup tinggi. Sehingga air meluap ke badan jalan dan masuk ke pemukiman warga.

"Ini memang bukan hal baru yang kami alami. Kami minta pemerintah memberikan perhatian khusus untuk masalah banjir ini," ungkap Santi, warga Cipta Karya.

Akibat banjir ini, aktifitas warga menjadi lumpuh."Ya gak bisa melakukan apa-apa, hanya beres-beres rumah,"ucap Santi.

Tak hanya pemukiman penduduk, warga panam juga harus berjibaku menghadapi saat melewati jalan HR Soebrantas yang ditutupi banjir.

Selain Kecamatan Tampan, banjir juga dialami warga di Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai. Bahkan,warga Perumahan RGM, Kampung Jawa, Jalan Sri Indra dan Jalan Murai untuk pertama kalinya menghadapi banjir.

Ketinggian air cukup tinggi, bahkan mencapai setinggi pinggang orang dewasa."Iya, air mulai naik sejak dinihari tadi,  air masuk kerumah warga yang tingginya bisa mencapai pinggang orang dewasa, mudah-mudahan segera surut,"ujar Putri warga Jalan Sri Indra.

Banjir juga menutupi badan jalan Umban Sari, Rumbai. Akibatnya, sejumlah kendaraan warga mogok dan menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Banjir juga melanda Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai. Tak hanya merendam rumah, kendaraan dan jalan, banjir juga membuat aktfitas warga menjadi terganggu bahkan lumpuh.

Dari pantauan dilapangan beberapa warga sidomulyo tampak sibuk membereskan barang-barang elektroniknya dari rendaman banjir.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan