News

Masyarakat Antusias Hadiri Kenduri Sekampung di Rangsang

RANGSANG - Ratusan masyarakat antusias menghadiri Kenduri Sekampung sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-10 di Halaman Rumah Dinas Camat Rangsang, Kamis (20/12/2018) malam.

"Ini kegiatan positif dalam rangka meningkatkan silaturrahmi masyakarat, sekaligus membangun rasa kecintaan masyarakat terhadap daerah," ungkap Camat Rangsang, Tunjiarto MPd.

Dengan digelarnya Kenduri Sekampung, kata Tunjik sapaan akrab Camat Rangsang, setidaknya masyarakat bisa merasakan sekaligus bersyukur atas pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti.
         
"Mudah-mudahan kegiatan serupa bisa kita lakukan di tahun berikutnya. Karena selain sebagai wujud rasa syukur dan ajang silaturahmi, gelaran syukuran juga diyakini dapat meningkatkan semangat masyarakat, terutama dalam bergotong royong," tambah dia.

Kenduri Sekampung tingkat Kecamatan Rangsang malam itu, juga turut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III H. Rosdaner, Anggota DPR RI H. Jon Erizal, SE, MBA, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan SE, Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, KUA Rangsang, Ketua MUI Rangsang, Kades se Kecamatan Rangsang, serta tokoh masyarakat Rangsang.

Suasana keakraban pun pecah. Jon Erizal tampak berbaur dengan masyarakat Rangsang dan makan nasi ambeng.

Usai Kenduri Sekampung, acara dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Halaman Pentas Kesenian Kecamatan Rangsang di Tanjung Samak, dan diisi ceramah agama oleh ustadz Arifin Jayadiningrat, LC, MBA dari Jakarta.

Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Asisten III Rosdaner menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Rangsang yang telah turut berpartisipasi menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-10.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti dapat bersatu padu membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang dicintai lebih baik lagi.

Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-10, selanjutnya disampaikan Anggota DPR RI Jon Erizal. Sebagai anggota DPR RI, ia mengaku siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjadikan kabupaten ini semakin maju disegala bidang.

"Sudah dua kali saya datang ke Kecamatan Rangsang ini, sangat nyaman. Terima kasih masyarakat Rangsang, telah nyambut baik kedatangan saya ke sini," ujarnya.(Adex B)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan