News

Gelombang di Perairan Riau Berkisar 0,5-1 Meter

PEKANBARU - Peristiwa tsunami yang menerjang perairan Selat Sunda, Banten beberapa waktu lalu menjadi perhatian serius pemerintah hingga kemudian melakukan upaya antisipasi dini.

Pihak Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi gelombang di perairan Riau relatif aman. Dimana, tinggi gelombang pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1. 0 meter.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menerangkan secara umum cuaca di Pekanbaru cerah hari ini, Rabu, (26/12/2018). Untuk suhu udara di Riau sendiri pada kisaran 23.0 – 33.0 derajat celcius. 

“Secara umun cuaca cerah. Namyn  masih ada potensi hujan pada sebagian besar berada di daerah,” paparnya. 

Misalnya pada malam hari, potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir atau angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohul,  Siak, Kampar, Inhil dan Pelalawan.

Kemudian potensi hujan pada dini hari dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir atau angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohil, Bengkalis dan Kota Dumai. Untuk kelembapan udara dikisaran 56 – 98 persen. Sementara pergerakan angin berhembus dari Barat ke Utara dengan kecepatan / 09 - 27 km/jam.(MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan