News

SPBU Rengat Nyaris Ludes Terbakar

PEKANBARU - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  milik Dodi Neveldi yang berada di gerbang kota Rengat,  Kamis (27/12) sekira pukul 22.00 WIB nyaris meledak dsn ludes terbakar.

Namun beruntung api yang menyambar Premium yang ada,  dapat dipadamkan dengan cepat tanggapnya petugas SPBU untuk memadamkan dengan menggunakan racun api.

Namun dari kebakaran SPBU yang berada di jalan Sultan Rengat ini,  mengakibatkan tiga orang karyawannya mengalami luka bakar yang serius.

Yogi Pernanda (17) pelajar SMK N 1 Rengat warga jalan Narasinga Kelurahan Kambesko Rengat, mengalami luka bakar di kedua kaki, tangan sebelah kanan dan di bagian perut. Masrial (52) warga jalan Danau Raja Kelurahan Kampung Dagang, mengalami luka bakar di kaki sebelah kanan dan Ardi (20 th)  mengalami luka ringan.

Kejadian bermula sekira pukul 11.00 Wib, Edi Hendra, Ahmad, Ardi ( Para Saksi ) dan Yogi ( Korban ) melakukan pembersihan karat tangki pendam minyak jenis bensin SPBU Dodi karena pada malam hari akan ada minyak yang masuk. Untuk membersihkan tangki pendam tersebut, minyak yang tersisa didalam tangki tersisa lebih kurang 1 ton, dikuras dan dipindahkan ke bejan penampung sementara yang berada diatas tanah.

Proses pembersihan tangki pendam tersebut selesai sekira pukul 22.00 Wib. Sekira pukul 22.05 Wib, kendraan R6 pengangkut minyak jenis Bensin milik PT. Pertamina tiba di SPBU dan langsung memindahkan minyak dari tangki mobil ke tangki pendam SPBU menggunakan selang standar. 

Disaat itu, para saksi dan korban berencana melanjutkan pekerjaan dengan memindahkan kembali minyak dari dalam bejana penampung sementara ke dalam tangki pendam SPBU dengan menggunakan pompa.

Dikatakan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK mrlalui Ps Paur Humas Bripka Misran,  mengingat pompa tersebut menggunakan arus listrik, Korban Sdr. Yogi mencolokkan cok pompa ke stopkontak yang berada di tiang listrik. Ketika cok pompa dicolokan ke stopkontak, menimbulkan percikan api dan langsung menyambar ke arah rumput karena diperkirakan ada tumpahan minyak bensin. Api dengan cepat menjalar ke arah manhole SPBU.

Kemudian, Sdr. Edi Hendra langsung lari mengambil racun api dan berusaha memadamkan api agar tidak membesar. Berselang beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan dan Edi Hendra melihat Korban telah mengalami luka bakar di sebagian anggota tubuhnya dan Korban langsung dilarikan ke Klinik Medisra menggunakan kendaraan R4 guna mendapatkan pertolongan. 

"Saat ini Polres Inhu sedang melakukan langkah langkah penyelidikan  dari kejadian tersebut diatas, guna memastikan penyebab dari kebakaran," katanya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan