News

Hari Ini, Riau Dua Kali Diguncang Gempa

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat hari ini Provinsi Riau dua kali dilanda gempa. 

Hal ini dijelaskan oleh Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla. Mia mengatakan gempa yang pertama terjadi sekitar pukul 07:59:04 WIB dengan kekuatan 3.9 SR dengan titik koordinat 0.54 LU,100.86 BT (28 km Barat Laut Bangkinang - Riau) dengan Kedalaman 247 Km.

Sedangkan gempa yang kedua terjadi pada pukul 07:59:05 berkekuatan 3.7 SR dengan titik koordinat 0.55 LU,100.76 BT (63 km Barat Laut Kampar-Riau) dengan Kedalaman 241 Km. 

Meskipun Riau dua kali di goncangan gempa, namun hal ini tidak dirasakan oleh masyarakat karena wilayah terjadinya gempa tersebut memilili kedalaman yang sangat dalam, sehingga tidak dirasakan oleh masyarakat. 

"Jika titik pusat gempa tidak terlalu dalam, maka akan terasa sampai kepermukaan dan juga bisa mengakibatkan kerusakan," jelasnya. 

Mia menerangkan jika kedalaman gempa cenderung tidak dalam, maka akan menimbulkan goncangan. 

"Pusat gempa berada sangat dalam dibawah permukaan, jadi karena sangat dalam goncangan akibat gempa tidak terasa sampai ke daratan," pungkasnya.*



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan