News

Sebentar Lagi Rampung, Jembatan Siak IV Permudah Akses Menuju Rumbai

PEKANBARU - Pembangunan jembatan Siak IV yang berada dijalan Sudirman Ujung terus menunjukkan progres positif. Bahkan jembatan yang dibangun sejak tahun 2011 itu segera difungsikan Februari 2019.

Jika ini terealisasi, kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru mempercayai akan berdampak baik kepada masyarakat, diantaranya mendongkrak perekonomian masyarakat Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal menilai, dengan hadirnya Jembatan Siak IV nanti maka secara otomatis perkembangan daerah Rumbai dan Rumbai Pesisir akan cukup signifikan.

" Jika dahulunya daerah ini selalu dikenal sebagai daerah pinggiran, maka mulai tahun 2019 ini tidak akan seperti itu lagi. Bahkan nanti akses menuju Rumbai dan Rumbai Pesisir makin mudah. Ini juga berdampak terhadap perekembangan daerah dan ekonomi masyarakat disana," ujar Nofrizal, Jumat (11/01).

 

Menurutnya lagi, dalam Perda RTRW Pekanbaru, kawasan Rumbai, Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya difokuskan untuk pembangunan pemukiman masyarakat. Ini merupakan peluang yang bagus karena daerah ini sudah menjadi incaran banyak investor.

Nofrizal juga menambahkan, setelah Jembatan Siak IV rampung Pemerintah Provinsi Riau berencana membangun Jembatan Siak V yang lokasinya dekat dengan kawasan Perkantoran Tenayan Raya.

"Ini membuktikan perkembangan Kota Pekanbaru akan mengarah ke kawasan pinggiran karena masih banyak lahan kosong yang tersedia," pungkasnya. (kom)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan