Pendidikan

Maret, Pembangunan Duri Islamic Centre Dimulai

BATHINSOLAPAN – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta seluruh administrasi yang diperlukan untuk pembangunan Duri Islamic Center (DIC) benar-benar dilengkapi dengan baik dan benar.

“Termasuk surat menyurat hibah tanah dari masyarakat agar tidak terjadi hal-hal atau permasalahan di kemudian hari. Semua pihak yang berkenaan harus diikutsertakan dan mesti mengetahuinya agar tak ada tuntutan di kemudian hari,” ucap Bupati Amril berpesan.

Harapan tersebut disampaikannya kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo dan kepala perangkat daerah terkait dengan pembangunan DIC saat meninjau lokasi pembangunan di Jalan Lingkar Barat Duri, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis belum lama ini.

Mantan anggora DPRD dua periode itu juga menjelaskan, pembangunan tahap pertama DIC akan dimulai tahun 2019 ini.

“Seperti juga Jalan Gajah Mada, insyaallah pada bulan Maret ini pembangunan DIC ini akan segera dimulai. Saat ini sedang proses tender. Doakan semoga tidak ada kendala,” ujar dia menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang ikut meninjau lokasi pembangunan DIC kala itu.

Ditambahkannya, sesuai target, pembangunan DIC akan dilaksanakan selama tiga tahun anggaran, yakni 2019, 2020 dan tahun 2021.

“Kita harapkan pada tahun 2021 pembangunannya selesai. Kami mohon dukungan semua pihak. Termasuk rekan-rekan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bengkalis untuk mendukung penganggarannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Baharman, salah seorang warga pemilik lahan di sekitar lokasi siap menghibahkan tanahnya untuk pembangunan DIC.

“Untuk kemaslahatan umat, saya siap dan ikhlas mengibahkan lahan milik saya,” ujar Pak Man sapaan akrabnya kepada Bupati Amril dan rombongan.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril mengucapkan terima kasih atas dukungan Baharman dalam menyukseskan pembangunan DIC tersebut.

“Terima kasih. Semoga bantuan yang diberikan untuk pembangunan DIC ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan amalnya kelak akan terus mengalir. Insya Allah hibah Pak Pak Man ini akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT,” timpalnya lagi.

Selain Hadi Prasetyo, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau lokasi pembangunan DIC tersebut, diantaranya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAS) Aulia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Ketua Bappeda H Jondi Indra Bustian serta Plt Camat Bathin Solapan Azuar.

Sedangkan dari DPRD Kabupaten Bengkalis, ikut mendampingi Bupati Amril, antara lain Ibra Teguh dan Mus Mulyadi.

Penulis : Johnson Rifai Siahaan



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan