News

Rekrut CPNS, Pemprov Tunggu Surat Pusat

PEKANBARU - Sinyal perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) direspon positif pemerintah daerah. Hanya saja untuk implementasinya, masih menunggu surat keputusan atau SK resmi dari Pemerintah Pusat.     

Informasi perekrutan calon aparatur pemerintah tersebut sudah diinformasikan Pemerintah Pusat. Diharapkan, proses yang direncanakan dilaksanakan tahun 2019 itu dapat memenuhi kebutuhan birokrasi di daerah.     

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menilai hal itu merupakan informasi positif bagi daerah. Pasalnya, proses perekrutan yang baru saja dilakukan belum dapat memenuhi seluruh keperluan aparatur pemerintah di lingkungan Pemprov Riau.   

“Kita belum dapat infonrmasinya. Lagi pula sampai sekarang belum ada surat masuk soal itu. Kita belum tahu informasinya,” tuturnya.   

Kendati demikian, pihaknya siap melaksanakan proses perekruan jika sudah ada perintah resmi dari Pemerintah Pusat. Pasalnya, Pemprov Riau masih membutuhkan tenaga khususnya pada bidang-bidang tertentu untuk memenuhi beberapa tugas di instansi pemerintahan.   

“Ya kita tunggu saja. Biasanya kalau memang sudah dibuka, ada pemberitahun ke kita. Tapi sampai saat ini belum, mungkin lagi berproses,” imbuhnya lagi. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan