News

Hanya Berbekal Pisang, Wanita 69 Tahun Ini Sukses Usir Perampok

RIAUTIME - Netizen beramai-ramai memuji Seungae Kim, wanita berusia 69 tahun pemilik dari mini market A&J di kawasan Cooksville, Ontario, Kanada. Hanya dengan berbekal pisang, ia sukses mengusir seorang perampok yang hendak beraksi di mini market miliknya tersebut.

Ceritanya, sebelum perampokan berlangsung, Seungae sedang makan buah pisang dan bekerja bersama suaminya di mini market milik mereka. Tiba-tiba, perhatian mereka tertuju kepada seorang pria yang masuk dengan penutup wajah.

Selanjutnya, tanpa basa-basi pria itu langsung menodong pasangan suami istri dan meminta keduanya menyerahkan uang ada yang ada dalam mesin kasir.

"Anda tidak akan mendapatkan uang," jawab Seungae dengan lantang dilansir dari Next Shark, Minggu 4 Febuari 2019.

 

Untuk mengisir pria itu, Seungae mengambil benda apa saja yang berada terdekat dengan jangkauannya. Kebetulan, benda tersebut ternyata buah pisang. Dalam rekaman CCTV, tampak Seungae memukul serta melempar perampok itu dengan buah pisang di tangannya.

Awalnya perampok itu tetap mendekat ke arah kasir. Tapi karena Seungae tetap gigih melakukan perlawanan dan melemparkan buah pisang itu, sang perampok akhirnya menyerah dan memilih kabur dari tokonya.

Dilansir detik.com, Rabu 6 Februari 2019, Seungae mengatakan, prioritas utamanya bukanlah untuk mengamankan uangnya, melainkan untuk melindungi sang suami yang sama-sama telah berusia lanjut.

Terkait peristiwa itu, pihak kepolisian setempat percaya bahwa perampok tersebut tidak membekali diri dengan benda apa pun saat melancarkan aksinya. Sehingga ia akhirnya memilih menyerah dibanding harus berurusan lebih rumit lagi dengan pemilik mini market.

Setelah kejadian itu, hampir semua pelanggan setia Seungae memujinya di dunia maya. Pujian juga datang dari netizen. Mereka memuji keberanian wanita itu karena bertindak dengan cepat saat menghadapi kasus perampokan.

"Aw! Dia (Seungae) terlihat sangat imut, bagaimana bisa seseorang mencoba merampoknya? Tapi untunglah ada pisang, dia benar-benar berani!" puji netizen.

Hingga saat ini tersangka pelaku masih dicari aparat Kepolisian setempat.*



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan