News

Nelayan Panipahan Siap Jaga Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

ilustrasi (internet)

ROHIL - Ketua Kelompok Nelayan Tradisional Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Jhon Sunario mengatakan, Kelompok Nelayan Tradisional Panipahan siap mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kabupaten Rokan hilir. 

"Upaya ini kita lakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir. Baru-baru ini masih ada juga nelayan dari luar masuk ke wilayah kita menggunakan alat tangkap tank kerang di perairan kita, hal ini tentu membuat jaring nelayan kita banyak yang rusak," ujarnya, Rabu (13/02/2019) lalu.

Apalagi, kata Jhon, sebentar lagi akan dilaksanakan pemilu serentak, jadi hendaknya semua berjalan dengan aman dan damai. 

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dukung program pemerintah dalam rangka ciptakan situasi yang aman di perairan kita Kabupaten Rohil ini, agar nelayan kita dapat melaut dengan aman damai, apalagi mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu serentak jadi jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat menganggu," pungkas Jhon.

Atang, salah seorang Nelayan Tradisional Panipahan menegaskan, mereka tidak mau terjadi konflik lagi seperti sebelumnya di Rohil. 

"Kita tidak mau konflik yang lalu terulang lagi, karena saya pikir ini sangat berpotensi menimbulkan konflik antara nelayan panipahan dengan nelayan luar," tutur Atang.(rls/fah)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan