Riau

Bupati Irwan Lantik 35 Pejabat Eselon III dan IV

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir melantik sebanyak 33 pejabat eselon yang terdiri dari 9 pejabat eselon III dan 26 pejabat eselon IV, sedangkan 2 pejabat lainnya tidak hadir. Pelantikan dilaksanakan bertempat di Gedung Orange Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (26/2/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengatakan rotasi dan mutasi merupakan jodoh seorang ASN. Pelantikan pejabat yang dilakukan adalah untuk mengisi jabatan yang kosong.

"Kalau gaji itu merupakan hak ASN. Tapi kalau jabatan itu merupakan amanah yang harus dijalankan. Pelantikan yang dilakukan ini adalah rangka mengisi kekosongan jabatan, karena banyak pejabat yang sudah memasuki usia pensiun," kata Irwan.

Bupati juga mengatakan mutasi dan rotasi jabatan yang dilakukan adalah untuk penyegaran dan meningkatkan kualitas kinerja.

"Penempatan jabatan dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas kinerja. Yang dinilai belum maksimal bekerja, jangan dianggap ini sebuah hukuman, pas tidak pas nya saya yang menilai," kata Bupati.

"Pada prinsipnya kami menempatkan  ASN itu atas dasar disiplin ilmu. Makanya terus dan terus akan kita lakukan mutasi dan rotasi, selain sebagai motivasi peningkatan kinerja, ASN harus bisa membuktikan di lapangan bahwa dia pantas mendapat jabatan itu," kata Bupati lagi. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan