News

Tanjung Samak Tuan Rumah MTQ ke-20 Rangsang

MERANTI - Desa Tanjung Samak ditunjuk sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kecamatan Rangsang.

Pemerintah Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau berharap perhelatan yang rencananya akan dilaksanakan pada Jum'at 24 Maret 2019 itu bisa berjalan lancar dan sukses.

"Kecamatan Rangsang agak sedikit terlambat melaksanakan perhelatan MTQ ini, itu dikarenakan pihak kecamatan sibuk dalam menangani kebakaran yang terjadi dalam beberapa minggu ini," ungkap Camat Rangsang, Tunjiarto MPd, dalam rapat persiapan MTQ ke-20 Rangsang, di Gedung Nusantara Tanjung Samak, Selasa (5/3/2019).

Rapat tersebut diikuti Sekcam Rangsang Kamril SPd, Ketua LPTQ Kecamatan Rangsang Makmur SAg, KUA Rangsang Widi Asmara, Kapolsek Rangsang yang diwakili Bripka Hariyandi, dan seluruh perwakilan LPTQ Desa se Kecamatan Rangsang.

Tunjiarto berharap, MTQ ke-20 Kecamatan Rangsang dapat dilaksanakan secara meriah, dan menghasilkan qori-qoriah terbaik.

"Kecamatan Rangsang banyak generasi muda alumni pondok pesantren yang berpotensi," tambahnya.

Disampaikan Ketua LPTQ Rangsang, Makmur, bahwa peserta terbaik nantinya akan diutus mewakili kecamatan untuk tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mudah-mudahan qori-qoriah Rangsang bisa sampai ke tingkat provinsi bahkan kalau bisa nasional," ujarnya.

Karenanya, Makmur berharap masing-masing desa dapat menampilkan qori-qoriah terbaik dari desanya. Dan sesuai kesepakatan dari rapat, mengharuskan masing-masing desa membuka bazar serta mengikuti pawai taaruf dalam rangka memeriahkan MTQ ke-20 Kecamatan Rangsang.(adex/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan