News

Meranti Terima 101 Bantuan BSPS Tahap Pertama

MERANTI - Sebanyak 101 unit bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) akan direalisasikan di tiga desa yang ada di Kabupaten Meranti pada April 2019 ini.


Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman (Perkim) Syaiful Bakhri melalui Kasi Penyediaan Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Meranti, Sihazah mengatakan bantuan kali ini merupakan bantuan yang keluar dari usulan lokasi tematik.

"Untuk tahap pertama ini, bantuan dari provinsi sebanyak 101 unit. Dan ini lokasinya untuk usulan desa tematik, yang lokasinya diperbatasan" ujar Sihazah, seperti dilansir Riau1.com, Selasa (9/4/2019).

Untuk lokasi penerimaan, pada tahap pertama ini bantuan dipusatkan di tiga desa yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Meranti. Yakni desa tanjung kulim kecamatan Merbau sebanyak 36 unit, desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 40 unit, dan desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 25 unit.

Sihazah mengatakan, sebelumnya, memang pihaknya mengajukan dua usulan untuk program BSPS ini. Yakni BSPS regular dan BSPS Tematik, namun untuk tahap pertama ini, bantuan BSPS Tematik lebih dulu dipersiapkan oleh pusat.

"Untuk bantuan rumah swadaya, kemarin kita menang ada dua usulan, yang pertama regular dan yang satu lagi tematik. Biasanya kan kita persiapkan yang regular nih, tapi ternyata terakhir ada usulan tematik. Dan yang keluar ternyata untuk tematik" terangnya.

Diketahui, untuk bantuan rumah dengan lokasi tematik, pihaknya telah mengajukan 1.526 unit ke pihak Provinsi. Namun ia juga mengatakan perealisasiannya bergantung pada kementrian PUPR pusat.

Saat ini, Sihazah menuturkan, pihak PUPR Provinsi sedang melakukan proses seleksi pendamping dan tenaga fasilitator lapangan.

"Memang informasi dari provinsi kemarin April ini harus sudah direalisasikan. Ini memang kita gesa, dari provinsi juga menggesa. Saat ini di provinsi sudah dalam tahap seleksi pendamping dan fasilitator. Kalau cepat selesai bisa cepat direalisasikan" tukasnya.(r1)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan