Pendidikan

Mahasiswa Raih Berbagai Prestasi, Rektor UIR Ucapkan Terima Kasih

PEKANBARU - Dalam satu bulan terakhir, mahasiswa/i Universitas Islam Riau (UIR) mengukir berbagai prestasi dari berbagai lomba dan kegiatan yang diikuti. Rabu (10/4/2019) siang, mereka yang berprestasi tersebut bersilaturrahmi dengan Rektor UIR dan jajaran, sekaligus menyerahkan piala/tropi yang mereka raih.

Penyerahan tropi yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Kampus UIR Marpoyan tersebut, ikut disaksikan Wakil Rektor III Ir Rosyadi. Hadir pula Wakil Dekan III Fisipol Dr Kasmanto Rinaldi, Wakil Dekan III FKIP Muslim S. Kar dan Wakil Dekan III Fakultas Teknik Ir Syawaldi, serta atlet-atlet yang berprestasi. Tropi yang diserahkan itu diraih mahasiswa UIR untuk beberapa cabang olahraga dan seni.

Kepada mahasiswa/i UIR yang meraih prestasi ini, Rektor Syafrinaldi, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi, karena menurutnya, dengan kerja maksimal dari semua elemen pada cabang-cabang yang diperlombakan, seperti sepakbola, petanque, parade seni dan bujang dara, UIR mampu mengukir prestasi.

"Prestasi ini merupakan kebanggaan kita bersama, UIR tidak akan ada apa-apanya tanpa prestasi yang diraih mahasiswa," ujar Rektor, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Rektor mengatakan, prestasi demi prestasi tersebut tidak lepas dari sentuhan berbagai pihak. Misalnya sepak bola dimana PS UIR sukses tampil sebagairunner-up Piala Askot PSSI di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru dan runner-up turnamen BBD Cup XI di lapangan Batu Balang, Payakumbuh, tidak lepas dari sentuhan ketua umumnya Wakil Rektor III, manager, pelatih, official, kapten dan pemain.

"Kita bangga karena pemain-pemain PS UIR gemilang mengolah si kulit bundar di lapangan walau akhirnya kalah dan merebut juara kedua. Lawan yang dihadapi, yakni PSPS Pekanbaru tidak ringan. Saya menyaksikan sendiri anak-anak berhadapan dengan pemain profesional yang hidupnya bergantung kepada sepak bola. Ini berbeda dengan PS UIR, semua mahasiswa,'' kata Rektor.

"Sedang bermain, kadang mikirin nilai mata kuliah juga," sambung Rektor disambut tawa para pemain.

Bidang olahraga lainnya yakni Petanque juga sedang berkembang di UIR. Mahasiswa UIR yang memperkuat tim FOPI Riau di Surabaya juga sukses merebut perunggu. Bahkan sejumlah dosen dan pegawai universitas dipercaya menjadi pengurus FOPI Riau dan FOPI Pekanbaru.

"Ketua FOPI Cabang Pekanbaru, Pak Fahridar Hasibuan, adalah pegawai UIR," ujar Rektor bangga.

Begitu pun dengan parade tari dan pemilihan bujang dara yang diikuti mahasiswa FKIP. Juga tak lepas dari keberhasilan pimpinan fakultas terutama Wakil Dekan III, Muslim SKar, MSn sehingga prodi sendratasik menoreh prestasi masing-masing sebagai juara kedua. Termasuk bujang dara.

"Atas berbagai prestasi tersebut saya berikan applausekepada semua atlet dan penari," ucap Syafrinaldi.

"Semoga yang telah diraih dapat mengantarkan UIR ke rangking 100 besar Nasional. Membawa Universitas Islam Riau mencapai Visi 2020, yakni menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara Tahun 2020," pungkasnya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan