News

Hari Ini, Job Expo Pekanbaru Digelar

PEKANBARU - Job Expo Pekanbaru resmi digelar di Hotel Mutiara Merdeka. Pameran lowongan kerja ini menurut rencana bakal dibuka walikota Pekanbaru Firdaus, pada Hari ini, Selasa (30/7/2019),  

Dalam ajang job expo yang digelar 30 juli hingga 1 Agustus ini, Wako Pekanbaru juga direncanakan bakal melaunching aplikasi tenaga kerja online.

Launching ini dilakukan untuk mempermudah para pencari kerja dalam mengakses informasi terkait lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Jhonny Sarikoen melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Abdul Rahim, mengatakan bahwa dalam Job Expo ini dibuka sebanyak 1.879 lowongan kerja dari 60 perusahaan.

"Harapan kita nantinya kepada seluruh para pencari kerja dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam mencari mengisi tes yang dilakukan oleh perusahaan, sehingga lamaran yang dimasukkan nantinya memang sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan tersebut," katanya.

Rahim juga berharap kepada perusahaan untuk tidak memberikan target yang tinggi kepada para pencari kerja, sehingga pencari kerja tidak sia-sia mendaftar diri dalam Job Expo ini. "Dan upaya kita untuk menurunkan tingkat pengangguran bisa terwujud," singkatnya.

Ia menyebutkan, Pekanbaru Job Expo 2019 akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB. "Nah saat ini persiapan Pekanbaru Job Expo 2019 sudah rampung 100 persen," imbuhnya.

Abdul Rahim menyebutkan ada 60 perusahaan ikut ambil bagian dalam Pekanbaru Job Expo 2019. Ada banyak kesempatan bagi para pencari kerja.

Ia mengimbau agar para pencari kerja menyiapkan sejumlah dokumen. Mereka bisa persiapkan surat lamaran, CV dan dokumen lamaran lainnya. "Ambil kesempatan sesuai dengan kemampuan," pungkasnya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan