News

Sekda Buka Rakor Kelembagaan OPD Pemkab Meranti 2019

MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti 2019, kegiatan dalam rangka menyamakan Visi dan Misi serta persepsi untuk memahami arah kebijakan kelembagaan perangkat daerah sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah yang pada akhirnya mendorong percepatan kinerja ditiap OPD, bertempat di Aula Afifa, Selatpanjang, Rabu (14/8/2019).

Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. Rosdaner M.Si, Ade Yudistira SH M.Si, Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Ortal Sekdaprov Riau, Kabag Ortal Sekda Meranti Rika S.Sos, serta Para Kasubag Kelembagaan dilingkungan OPD Pemkab. Meranti.

Kegiatan yang ditaja oleh Bagian Ortal Sekdakab. Meranti ini sekaligus untuk menambah wawasan pemahaman serta evaluasi terhadap penataan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Meranti.

Menyikapi kegiatan itu Sekda mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini untuk menata kelembagaan ditiap OPD dalam rangka mendorong kinerja OPD dilingkungan Pemkab. Meranti.

Lebih jauh dikatakan Sekda Yulian Norwis, dalam sebuah organisasi pemerintahan penataan kelembagaan sangat penting untuk melihat sejauh mana kinerja yang telah dicapai OPD dan apa saja yang harus ditata untuk mensukseskan tujuan dari syatu organnisasi.

"Dalam kegiatan ini akan dilakukan penyamaan persepsi kelembagaan di tiap OPD dalam rangka mendukung Visi dan Misi  Pemkab. Meranti, untuk itu kepada peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar memahami masalah kelembagaan dan mampu menyusun struktur kelembagaan untuk menunjang kinerja organisasi," jelasnya.

Dengan demikian Sekda berharap setelah kegiatan ini peserta dapat melakukan evaluasi, guna membangun struktur organisasi yang benar-benar mampu melaksanakan fungsi kewenangan pemerintahan yang diatur dalam perundang-undangan.

"Kepada peserta nantinya dapat membuat rekomendasi Kelembagaan kepada pimpinan OPD yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi dan pemerintahan bersih," ucap Sekda.

Terakhir kepada Bagian Ortal Sekdakab. Meranti Sekda mengintruksikan untuk menindaklanjuti rekomendasi OPD terkait struktur kelembagaan yang diusulkan dalam mempercepat mewujudkan  Visi dan Misi Meranti.

Pada kesempatan itu juga dihadirian Narasumber dari Biro Ortal Sekdaprov Riau Ade Yudistira SH M.Si yang memaparkan tentang Kebijakan Penataan Kelembagaan Berdasarkan Permendagri 99 Tahun 2018 Tentang Pembinaan dan Pengendalian Penataan Perangkat Daerah. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan