News

Pemkab Gelar Bimtek Evaluasi dan Manajemen Kontrak

Kabag Administrasi Pembangunan Didampingi Narasumber Berfoto Bersama Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi dan Manajemen Kontrak yang Digelar di Aula Hotel Armarosa, Senin (16/12).

ROHIL - Pemkab Rohil melalui Bagian Administrasi Pembangunan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi dan Manajemen Kontrak tahun 2019 di Aula Hotel Armarosa, Senin (16/12). 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dan Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Jakarta. 

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Rohil Budiman ST, serta dihadiri Kabag Administrasi Pembangunan Wan Marlius SE, dan 100 peserta yang terdiri dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rohil ditambah 18 kecamatan. 

“Bimtek ini sangat penting dilakukan agar peserta dapat mempelajari semua aturan-aturan perubahan dalam manajemen kontrak, kemudian persiapan memasuki tahun 2020,” ujar Kabag Administrasi pembangunan Wan Marlius SE. 

Menurut dia, manajemen kontrak yang dilihat dalam teknis pelaksanaan pada bagian keuangan OPD atau Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), 65-70 persen sudah mendekati perbaikan. 

“Setiap tahun terus kita benahi melalui kegiatan Bimtek yang kita datangkan narasumber dari luar daerah Rohil,” ucapnya. 

Lanjut dia, semua permasalahan yang ada pada manajemen kontrak, akan dicari solusinya supaya kedepan bisa dikurangi permasalahan, karena setiap saat aturan itu berubah dan kadang-kadang kita masih mengacu pada aturan sebelumnya.

“Dengan adanya perubahan aturan baru, kedepan akan kita coba kurangi sedikit permasalahan di administrasi,” pungkas Wan Marlius. 

Tujuannya Bimtek ini, ungkap Wan Marlius, adalah untuk memberi wawasan kepada aparatur pemerintah agar lebih baik. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan