News

Polres Meranti Gelar Binrohtal dan Santuni Anak Yatim

SELATPANJANG - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti melaksanakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama islam, sekaligus menyantuni anak yatim. Kamis (16/1/2020) di Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kegiatan dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kabag Sumda Kompol Areng Swasono, Kabag Ren Kompol Amir Husin, Kasat Binmas AKP Jufri SH, Kasat Narkoba IPTU Darmanto SH, Para Pama Polres, Pengurus Bhayangkari, dan personil Polres Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan bahwa binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Polres Kepulauan Meranti guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Pada binrohtal yang akan datang, saya berharap kerjasamanya tanpa ada perintah, tanpa disuruh agar personel datang ke acara binrohtal kita," ujarnya.

Disamping itu, Taufiq juga mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Kepulauan Meranti beserta ibu-ibu bhayangkari yang telah bersama-sama mengikuti kegiatan rutin binrohtal yang dilaksanakan bersama tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini berguna untuk merefleksikan diri, sejauh mana keimanan masing-masing dan berharap kedepannya menjadi lebih baik lagi.

"Untuk ini saya jelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan untuk membentuk mental kita semua dengan keagamaan. Maka dari itu saya menekan supaya kita benar-benar dengan serius mengikuti kegiatan binrohtal ini," ungkapnya.

Kegiatan dilajutkan dengan pembacaan surat yasin, doa, dan diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Muhammad Dirham.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muhammad Dirham menjelaskan tentang amalan yang bisa dilakukan sebelum tidur atau malam tiba.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan