Ekonomi

Walikota Dumai : Semoga Peringkat Tujuan Investasi Lebih Baik

JAKARTA – Walikota Dumai Zulkifli AS menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2020 yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

 

Rakornas yang mengusung tema "Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju" ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang turut dihadiri seluruh Pejabat Pemerintah Pusat, Gubernur, Bupati, Walikota, Sekretaris Daerah serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

Saat ini negara-negara tengah menghadapi kelesuan ekonomi yang tidak memungkinkan tumbuhnya perekonomian global. Dalam kondisi tersebut, satu-satunya upaya yang dinilai dapat menjaga sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional ialah berupa peningkatan investasi yang masuk ke Indonesia.

 

"Karena pasarnya semuanya turun, enggak mungkin kita mau menaikkan ekspor. Oleh sebab itu satu-satunya jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hanya satu: investasi," kata Presiden selepas meresmikan pembukaan Rakornas Investasi Tahun 2020 yang digelar di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Kamis, 20 Februari 2020.

 

Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan di tahun 2019, kota Dumai menempati urutan ketiga untuk daerah tujuan investasi di Provinsi Riau.

 

“Ini merupakan tantangan menarik bagi Kota kita. Karena tahun 2019 yang lalu, Dumai menempati urutan ketiga dari sisi daerah tujuan investasi di Provinsi Riau”, ucap Walikota.

 

Dengan telah disampaikannya aspirasi dan hambatan-hambatan soal investasi kepada kepala BKPM RI oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Dumai beberapa waktu yang lalu, Zul As berharap investasi di daerah lebih ditingkatkan lagi.

 

“kita berharap di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, peringkat sebagai daerah tujuan investasi Kota Dumai bisa lebih baik lagi," harap Walikota. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan