News

Akhir Maret, Tebingtinggi Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

MERANTI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau akan digelar pada 27 Maret 2020. Desa Alahair ditunjuk sebagai tuan rumah.

Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi SH berharap, MTQ ke-12 Kecamatan Tebingtinggi dapat dilaksanakan secara meriah, dan menghasilkan qori-qoriah terbaik. Persiapan, mulai penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan, terus dimatangkan.

"Hasil rapat semalam (Rabu, 11 Maret 2020), MTQ 2020 Kecamatan Tebingtinggi akan dilaksanakan di masjid Al-istiqomah Desa Alahair," kata Rayan, dikonfirmasi, Kamis (12/3).

Dia meminta seluruh komponen dapat bersinergi agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik. Termasuk peran serta dari warga sekitar.

"Mari sama-sama kita sukseskan semua rangkaian kegiatan MTQ ini, dan mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua kegiatan ini berjalan sukses hingga selesai," ujarnya.

Selaku Ketua Panitia MTQ, Sekcam Tebingtinggi Kurniawan Adiputra berharap masing-masing desa dapat mengutuskan qori-qoriah terbaik dari desanya. Mengingat, MTQ ke-12 Tebingtinggi merupakan persiapan Pemerintah Kecamatan untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, nantinya.

"Peserta terbaik nantinya akan diutus mewakili kecamatan untuk tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dijelaskan Kurniawan, MTQ ke-12 Tebingtinggi akan diikuti 4 kelurahan dan 5 desa se-Kecamatan Tebingtinggi. Dan sesuai kesepakatan rapat, mengharuskan masing-masing desa membuka bazar serta mengikuti pawai taaruf dalam rangka memeriahkan perhelatan tahunan tersebut.

"Mudah-mudahan qori-qoriah Tebingtinggi bisa sampai ke tingkat provinsi bahkan kalau bisa nasional," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan rapat persiapan, sebelumnya Rayan bersama unsur Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi juga telah meninjau langsung lokasi akan digelarnya MTQ ke-12 Tebingtinggi. Turut mendampingi, Kepala Desa Alahair Edi Amin, dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Desa Alahair. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan