News

ERGA Gandeng BKPRMI, Taja Festival Kompang dan Hadrah se-Meranti

Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH, dan Ketua BKPRMI Rayan Pribadi, berfoto bersama usai rapat dengan Panitia Jambore Pemuda Remaja Masjid Meranti Jilid II, Jumat (13/3/2020).

MERANTI - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kepulauan Meranti berencana menggelar festival kompang dan hadrah bagi remaja dan pemuda. Acara dijadwalkan pada April mendatang.

Ketua BKPRMI, Rayan Pribadi SH mengatakan, kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Hery Saputra SH alias Ery Gading (ERGA) selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Festival ini akan dikemas melalui kegiatan jambore. Direncanakan pada tanggal 13, 14 dan 15 April 2020, bertempat di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti," ujarnya, Jumat (13/3).

Dijelaskan Rayan, syarat bagi peserta festival usia maksimal 30 tahun, bisa membaca Al-quran, fasih dalam melakukan kajian-kajian Al-quran, dan mempunyai keahlian khusus lainnya.

"Untuk tempat pelaksanaan kegiatan, sengaja dipilih di komplek Kantor Bupati Kepulauan Meranti, karena menimbang berbagai hal. Termasuk kemungkinan kendala cuaca kurang bagus pada malam hari, sehingga nantinya para peserta bisa dievakuasi ke Kantor Bupati atau ke Gedung LAMR," ujarnya.

Kemudian, pertimbangan lain adanya sarana rumah ibadah. Dan di belakang kantor Bupati Kepulauan Meranti terdapat 1 mushalla yang bisa menampung sekitar 150 jamaah.

Terpisah, Ery Gading berharap, masing-masing Desa bisa mengirim 1 peserta terbaik. Untuk itu, dia meminta para Kepala Desa di Kepulauan Meranti untuk mulai mencari bibit-bibit handal yang ada di desanya.

"Bersama kita sukseskan festival ini. Dan bagi adik-adik yang suka main kompang dan hadrah, untuk bisa mempersiapkan diri. Karena ini akan menjadi prestasi adik-adik di masa yang akan datang," ungkapnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan