News

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemcam Rangsang Bagikan Masker ke Masyarakat

MERANTI - Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau, membagikan masker kepada masyarakat.

Masker diberikan secara gratis kepada warga yang melintas jalan Ahmad Yani dan Pasar Tanjung Samak. Sabtu (11/4/2020).

Camat Rangsang, T. Arifin SSos, sebagaimana disampaikan Sekretaris, Setu SH, bahwa masker itu diharapkan bisa melindungi warga dari penyebaran Covid-19 yang terus meluas saat ini.

"Ada tujuh kotak yang dibagikan. Kita turun langsung ke jalan, guna mengurangi kerumunan warga," kata Setu, kepada wartawan.

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan oleh Pemcam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain pembagian masker, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum juga intens dilakukan.

"Bekerjasama dengan kepolisian dan TNI, kita juga gencar akan imbauan social distancing. Bahkan membubarkan masyarakat yang berkumpul," bebernya.

Dengan sederet upaya yang dilakukan, Setu berharap warga di Kecamatan Rangsang bisa terhindar dari penularan dan penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kita harap masyarakat ikut berpartisipasi dalam hal pencegahan covid-19 ini, salah satunya dengan mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah. Dan apabila ada yang merasa memiliki gejala-gejala menyerupai gejala virus covid-19, dapat melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat," pesan dia.

Terpisah, Kapolsek Rangsang, Iptu Djoni Rekmamora mengimbau kepada seluruh masyarakat Rangsang agar dapat menahan diri untuk tidak keluyuran dan berkumpul sesuai dengan instruksi Kapolri dan pemerintah.

"Kalau memang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran harus mengenakan masker," ujarnya.

Selanjutnya, Djoni juga berpesan bagi warga yang baru pulang dari Malaysia, supaya bisa mengkarantinakan diri selama 14 hari di rumah masing-masing.

"Terapkan pola hidup bersih dan sehat. Lakukan social distancing hingga physical distancing, bahkan kalau bisa tetap berada di rumah untuk menghindari wabah tersebut," pungkasnya. (Adex/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan