News

Pemdes Dedap Berdayakan Kaum Ibu Buat 1.250 Lembar Masker Kain

MERANTI - Belasan kaum ibu di Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau, membuat seribuan masker kain untuk dibagikan secara gratis ke warga di desa itu.

Kepala Desa Dedap, Mansur mengatakan, ide ini muncul berawal dari adanya warga yang merasa kesulitan mendapatkan masker di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19). Lalu, karena warga di desa tersebut banyak yang bekerja sebagai tukang jahit, pihaknya berinisiatif memproduksi masker sendiri dengan menggandeng PKK Desa.

"Untuk bahannya (masker), kita yang menyediakan. Diantaranya, 70 meter bahan dibeli khusus, dan selebihnya bahan kain lebihan buat baju MTQ kemarin," ujarnya, dikonfirmasi, Senin (27/4/2020).

Dijelaskan Mansur, ada sekitar 12 orang kaum ibu yang diberdayakan untuk membuat 1.250 lembar masker kain tersebut. Masing-masing dibantu uang lelah, karena mereka juga turut merasakan dampak dari covid-19.

"Dengan begitu, dapat juga pemasukan untuk ibu-ibu tersebut saat di rumah. Semoga apa yang kita lakukan ini jadi catatan amal ibadah," sebutnya.

Selanjutnya, kata Mansur, masker-masker itu dibagikan secara door to door ke rumah warga. Baik langsung oleh pihak desa, maupun melalui RT/RW setempat.

"Pembagian masker ini dibarengi pembagian imsakiyah ramadan. Dan saat pendistribusian, kita pesan ke warga agar masker tersebut dicuci sebelum digunakan," bebernya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan