News

Pemdes Baran Melintang Siapkan 1.500 Masker Kain Untuk Warganya

MERANTI - Pemerintah Desa (Pemdes) Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menyiapkan 1.500 helai masker kain untuk dibagikan ke warganya secara gratis.

Kepala Desa Baran Melintang, Penti Kurniawan mengatakan, dengan pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi dari segala macam virus termasuk Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"(Sebanyak) 1.500 masker kain ini akan dibagikan ke seluruh warga di Desa Baran Melintang. Pembagiannya secara door to door melalui Dusun, RT/RW setempat, agar tidak terjadinya kerumunan," kata Penti, Selasa (5/5/2020).

Dijelaskannya, masker-masker itu dibeli melalui anggaran penanganan Covid-19 Desa Baran Melintang.

"Harapan kita, seluruh masyarakat khususnya di Baran Melintang bisa bersama-sama secara kolektif mencegah penularan Covid-19, salah satunya dengan cara menggunakan masker ini," ujar Penti.

Menurutnya, setelah dibagikan masker-masker ini, tidak ada lagi alasan bagi warga untuk tidak memakai masker terutama saat bepergian.

"Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, penanganannya butuh partisipasi kita semua," bebernya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan