News

AK Selatpanjang Bantu APD Untuk Penanganan Covid-19 di Tasik Putripuyu

SELATPANJANG - AK Selatpanjang alias Hermanto Pangaribuan sangat peduli dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), pada Jumat (29/5/2020).

Meski Kepulauan Meranti berada pada level zona hijau, Desa Bandul sempat mengejutkan masyarakat dengan adanya 6 warga desa tersebut reaktif Covid-19 cluster Magetan, dan hingga kini masih menjalani perawatan oleh Petugas Medis percepatan penanganan Covid-19 dan diisolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Selatpanjang.

AK selatpanjang mengatakan, bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) yang ia serahkan berupa Cairan Desinfektan merk SOS sebanyak  83 kotak yang mana tiap kotaknya terdapat 4 botol dan per botol berisikan 4 liter cairan, Masker kain sebanyak 3100 helai, sarung tangan medis 150 pasang, Pompa semprot hama 10 buah.

Serah terima bantuan APD dari AK selatpanjang, melalui Sekretaris KBTPM Jhoni Katan didampingi Humasnya Sabara Damanik diterima oleh Sekcam Tasik Putri Puyu, Mahadar dan Kapolsek Merbau, Iptu S. Pangaribuan, berlangsung di Kedai Kopi Take Five Jl. Kartini Selatpanjang yang merupakan Posko.

AK berharap, bantuan cairan Desinfektan itu disalurkan untuk Desa Bandul 33 kotak, Desa Kudap 25 kotak, Desa Sekat Akar 25, dan semoga Upika  dapat menjadwalkan pelaksanaan penyemprotan secara serentak di tiga desa tersebut.

Camat Tasik Putri Puyu, Sugiarti, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AK selatpanjang, dan untuk pelaksanaan penyemprotan serentak, akan kami rapatkan dengan Upika, semoga cuaca dalam beberapa hari kedepan mulai cerah dan panas.

Saat ini, masker jadi kebutuhan bagi kita semua dan masyarakat desa Bandul membutuhkannya, tentu bantuan ini sangat bermanfaat, ucap Camat Sugiarti.

Kapolsek Merbau, Iptu S. Pangaribuan, menuturkan, dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan dari AK selatpanjang, dapat mewujudkan sitkamtibmas dalam pencegahan masuknya virus Corona atau covid-19.

Selain dari pada itu, dapat meningkatkan Sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam penanggulangan Virus Corona atau Covid-19, kata Kapolsek Pangaribuan. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan