News

Pria Kreatif Asal Desa Topang Kepulauan Meranti Produksi Air Mancur Mini

MERANTI - Pria bernama Sandi Suprinata (38 tahun) asal desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau memiliki inisiatif tersendiri. 

Lelaki yang memiliki seorang istri bernama Ria Hastarika ini, memanfaatkan barang bekas beserta gabus untuk dijadikan air mancur mini dengan waktu yang bisa disiapkan 2 hingga 3 hari dan paling lama lebih kurang 1 pekan (satu minggu, red).

Inisiatif atau trobosan yang dimilikinya tersebut lantaran dampak dari Covid-19 yang tak kunjung usai sehingga pekerjaan yang sebelumnya menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri jiran Malaysia membuat dirinya mencari inisiatif waktu yang ada untuk berkreativitas dikediamannya.

Pria yang saat ini tinggal di Paye Renggas, RT01/ RW04 Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, ternyata memiliki kreativitas yang luar biasa bahkan dirinya juga bisa membuat rumah serta bisa memasang keramik, merelif dan hal lainnya yang menyangkut rumah.

Dikatakan Sandi, sapaan akrabnya, Senin (15/06/2020), kalau saat ini sudah tersedia 4 buah air mancur mini yang belum bertuan. Ini dibuat sejak 4 bulan dirinya tidak bekerja. 

"Kita masih menunggu pesanan dan yang sudah siap ada 4 unit, kemungkinan dalam waktu dekat barang tersebut akan ada tuannya (pembeli, red). Kita manfaatkan waktu kosong untuk memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan pundi-pundi uang," kata Sandi.

Disampaikannya, harga per unit hanya Rp 300.000, dan dari barang tersebut yang mahal hanya mesinnya. Jika di luar kota Karimun ditambah ongkos kirim. Jika pembeli mau memesan bisa hubungi Nomor Telpon/ Wa : +62 831-8346-7672. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan