News

Polres Meranti dan Polsek Jajaran Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

MERANTI - Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti melaksanakan apel dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan secara serentak guna memutus mata rantai Covid-19. Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, SE. Ak. MH, mewakili Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, SIK. MH, dengan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, M.Si, diikuti oleh Kabag Sumda AKBP Areng Swasono, Kabag Ren Kompol Amir Husin, dan Perwira serta Personil Polres Kepulauan Meranti.

Selain itu tampak juga hadir dalam apel tersebut, Danramil 02/TT Mayor Arm. Bismi Tambunan beserta 10 anggota, Kasatpol-PP yang diwakili oleh Kabid Perda Piskot Ginting bersama 10 anggota, Kadishub diwakilkan oleh Sekretaris Dishub Azwan juga bersama 10 orang anggota, Kepala BPBD H. IDRIS, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Waka Polres Kepulauan Meranti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan instruksi Kapolda Riau mengingat kondisi belum stabilnya Covid-19 di Provinsi Riau.

"Kami sebelumnya mohon maaf telah mengganggu waktu libur rekan-rekan sekalian, kegiatan ini merupakan perintah Kapolda Riau mengingat belum stabilnya situasi Covid-19 di Provinsi Riau. Kami dari Kepolisian melaksanakan kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19" kata Nipwin.

Wakapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sterilisasi lingkungan sebagai upaya pemutusan mata rantai Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Pagi ini kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Bapak ibu sekalian kami sangat berterima kasih atas dukungan karena telah hadir dalam kegiatan ini" lanjutnya.

Lebih jauh dikatakan Wakapolres lagi, dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan ini, bukan berarti lepas dari penerapan pendisiplinan New Normal, namun prosedur protokol kesehatan tetap harus dikedepankan.

"Semoga kita bisa bebas dari Covid-19 khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Kami sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan bantuan sosial yang diadakan beberapa waktu lalu. Kami harap kita bukan terlepas dari kehidupan pendisiplinan, New Normal hanya istilah dan kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan baik di pos-pos, pasar, tempat keramaian, pelabuhan maupun tempat lainnya" ujarnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan 1 unit kendaraan R4 milik BPBD Kepulauan Meranti, 1 unit kendaraan R4 milik Damkar, dan 2 unit R4 Sabhara Polres Kepulauan Meranti, dilaksanakan dengan rute penyemprotan seputaran Kota Selatpanjang, Jalan Raya Gogok, Alah Air, Rintis, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Banglas, Jalan Pramuka, dan jalan Dorak, serta di permukiman masyarakat jalan Ibrahim Kuburan Cina Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi.

Selain itu, giat penyemprotan disinfektan Polsek Jajaran, yang dilakukan oleh Polsek Tebing Tinggi dengan sasaran, Bank BRI jalan Diponegoro, Bank Riau, ATM GM Karaoke, Bank BRI jalan Alah Air, Pelabuhan Kayu Ara Desa Tanjung Gadai Kec. Tebing Tinggi Timur, dan Masjid Al Huda Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Sedangkan Polsek Tebing Tinggi Barat dengan sasaran, Masjid An-nur jalan Juling Desa Semukut, Masjid Darussalam jalan Wonodadi, Musholla As-Saadah jalan Pelabuhan Desa Semukut.

Sementara itu, Polsek Rangsang juga melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran, Mapolsek Rangsang, Pelabuhan Tj. Samak, Pelabuhan Kempang, Pasar, Tempat Ibadah dan Pemukiman Warga serta Bahu Jalan.

Di kecamatan Rangsang Barat, Polsek setempat juga melakukannya di Puskesmas Desa Anak Setatah, Pelabuhan Kempang Penyeberangan Desa Sialang Pasung, Pelabuhan Kempang Penyeberangan Desa Lemang, Mesjid Agung Sabilul Muhtadin Desa Bantar, Perkantoran, Rumah Masyarakat dan Warun-warung sembako.

Serta Polsek Merbau, dengan melakukan giat diwilayahnya, dan menjadi sasaran Mesjid Al Ikhsan Teluk Belitung, Pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung, Pelabuhan Kuala Asam, Pelabuhan Bongkar Muat barang, hingga ke Vihara THAI PING YA Desa Kuala Asam.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08:00 wib, dan berakhir sekira pukul 11.00 wib itu berlangsung dalam situasi aman dan kondusif. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan