News

Tenaga Medis Positif Covid-19, RSUD dr RM Pratomo Tutup Pelayanan Poliklinik

RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr RM Pratomo Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir menutup sementara pelayanan poliklinik selama 4 hari kedepan, mulai 4 hingga 8 Agustus 2020 menyusul adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Penutupan sementara pelayanan poliklinik rawat jalan diperkuat dengan surat edaran yang ditandatangani Direktur RSUD dr RM Pratomo, dr Tri Buana Tungga Dewi, M.Kes.

Demikian itu disampaikan jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf, Senin (3/8/2020).

"Penutupan sementara poliklinik untuk keperluan pemeriksaan swab bagi tenaga kesehatan," katanya. 

Saat ini, jelas Ahmad, terdapat 23 orang warga Rohil terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona dan dua diantaranya sembuh dan pulang.

“21 orang positif masih dirawat," ungkapnya.

Dikatakannya, dari total 21 orang yang positif, 15 orang dirawat di Puskesmas Bagan Batu, 5 orang dirawat di Puskesmas Sidinginan dan 1 orang di Puskesmas Balai Jaya.

"Kepada masyarakat Rohil kami berpesan untuk terus waspada terhadap penularan Covid-19 dan tetap menjaga diri dan keluarga sesuai dengan protokol kesehatan serta tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak melakukan kumpul-kumpul. Yang utama tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan atau keperluan yang mendesak," sebutnya. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan