News

Kapolres Meranti Dukung Penuh KNPI Meranti Dalam Menyikapi Isu Sosial dan Hukum

MERANTI - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti garda terdepan dan berperan aktif dalam membantu pemerintah memajukan daerah. Sebagai wadah kepemudaan untuk mempelopori akan taat aturan hukum yang berlaku serta menjaga suasana yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, saat menerima Audiensi dari Pengurus Daerah KNPI Kepulauan Meranti di ruangan kerjanya, Senin (10/8/2020) siang.

AKBP Taufiq menyambut baik sinergitas bersama pengurus KNPI Kepulauan Meranti yang dinakhodai Ketua Rudi Tanjung SIKom, beserta pengurus KNPI priode 2020-2023 yang akan menyelenggarakan prosesi pelantikan pengurus dengan spirit Harmonisasi Kepemudaan.

"Hadirnya pemuda berkesempatan dalam menyikapi isu terkini dengan ikut serta memberikan gagasan yang solutif dan perilaku yang aktif dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif," ujarnya.

Artinya, menyikapi isu terkini di tengah masyarakat perlu peran pemuda bersama Polres Kepulauan Meranti untuk memberikan kontribusi dan narasi yang menyejukkan guna terciptanya kondusifitas dalam bermasyarakat.

"Terkait isu yang berkembang, pemuda punya peran aktif dalam menyikapi persoalan sosial dan hukum baik itu terkait isu Covid 19, Narkoba, illegal Logging, eksploitasi alam dan sebagainya," jelas dia.

Sebagai pelopor, sambung AKBP Taufiq, pemuda diharapkan bersinergi dalam menaati aturan di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti. Pemuda Bersama Babinkamtibmas yang ditugaskan di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan setiap imbauan dan aturan yang berlaku.

"Seperti saat ini, New Normal adalah kebiasaan baru untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang harus kita terapkan dalam aktifitas sehari hari," imbuhnya.

Kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Meranti Rudi Tanjung, menyampaikan sinergitas pemuda dan Polres Kepulauan Meranti sebagai bentuk dukungan penuh dalam melaksanakan agenda kepemudaan untuk menyikapi persoalan terkait aturan di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.

Rudi Tanjung menuturkan, sebagai bentuk sinergitas membangun dan berkesempatan dalam menyikapi isu terkini, KNPI sebagai wadah kepemudaan akan mengedepankan upaya pencegahan berbagai persoalan sosial demi terciptanya Kabupaten Kepulauan Meranti yang aman, tertib, dan kondusif.

"Untuk itu, DPD KNPI Kepulauan Meranti tetap menjadi mitra kritis bagi Polri dalam mengawal berbagai persoalan yang berhubungan dengan lingkungan hidup, eksplorasi hutan, dan potensi sumber daya lainya," jelas Rudi Tanjung.

Untuk diketahui, Sinergitas antara DPD KNPI Kepulauan Meranti dan Polri juga membahas agar Pemerintah Daerah membentuk Badan Narkotika Kabupaten sebagai pusat pembersihan oknum-oknum yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika.

Kesepahaman audiensi antara POLRI dan KNPI Meranti akan ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan bersama sebagai upaya dedikasi dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan