News

BPD Berancah Gelar Musdes Laporan Pertanggungjawaban Bumdes Mutiara Mandiri Tahun 2020

BENGKALIS - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Berancah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) tentang laporan pertanggungjawaban pengelolaan dan keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mutiara Mandiri tahun anggaran 2020, bertempat di Balai pusat pelatihan masyarakat  Desa Berancah. Selasa (16/3/2021).

Musdes dibuka lansung oleh moderator dari anggota BPD, kemudian dilanjutkan dari sambutan Ketua BPD Berancah, Sukamto.

Dalam sambutannya, Sukamto mengatakan bahwa pendirian BUMDes bertujuan meningkatkan perekonomian desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Dia pun mengapresiasi atas kerja BUMDes yang bisa bekerja maksimal dan inovasi-inovasi Pemerintah Desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

"Keuntungan yang didapatkan dari BUMDes bukan merupakan milik pribadi, tapi menjadi milik masyarakat yang berupa PAD yang bisa digunakan untuk mesejahterahkan masyarakat," tuturnya. 

Sementara, Ketua BUMDes Berancah Edi Darmawan, memaparkan laporan pertanggungjawaban dari pengelolaan dan keuangan BUMDes Mutiara Mandiri mulai dari simpan pinjam, kelompok usaha mikro, dan lain-lain.

"Proses pertanggungjawaban dilakukan sebagai upaya evaluasi tahunan serta upaya-upaya pengembangan ke depan. Mekanisme dan tata tertib pertanggungjawaban ini disesuaikan dengan AD/ART," jelas Edi. (anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan