News

Raih Nilai Terbaik, 3 Anggota Baru PWI Meranti Dihadiahi UKW Gratis

MERANTI - Hasil seleksi dan tes masuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diselenggarakan PWI Riau pada 28-29 Mei lalu telah menetapkan 77 wartawan yang dianggap lulus sebagai anggota.

Dari jumlah tersebut, 13 diantaranya ditetapkan sebagai peraih nilai terbaik dan berhak mendapatkan apresiasi khusus dari PWI Riau.

Tiga dari yang dinyatakan terbaik merupakan simpatisan PWI Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka adalah Teddy Tarigan (Tribun Pekanbaru) Perdamean Hasibuan (Pekanbaru Pos) dan Rian Hidayat (Khabarmetro.com).

Reward yang berhak diterima bagi lulusan terbaik berupa pembebasan biaya untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVII yang akan diselenggarakan PWI Riau di Kota Dumai pada 24-26 Juni mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh ketiganya saat test PWI kemarin. 

Hal tersebut juga mengingat hanya 3 rekomendasi yang dikeluarkan oleh PWI Kepulauan Meranti dan semuanya berhasil lulus dan mendapat predikat terbaik.

Pria akrab disapa Atan ini berharap, hasil yang sama juga akan terulang saat mengikuti UKW nantinya.

"Salut, hebat dan saya bangga dengan mereka bertiga. Ini menjadi bukti bahwa PWI punya orang-orang hebat yang kelak dapat meneruskan estafet kepemimpinan saya nantinya," ujarnya.

Atan minta ketiganya untuk terus belajar dan berkoordinasi dengan pengurus PWI Kepulauan Meranti, sehingga lebih siap mengikuti UKW nantinya.

Selain itu, ia menaruh harapan besar agar ketiganya menunjukkan kompetensi sebagai pewarta yang profesional dan loyalitasnya pada organisasi setelah resmi menjadi anggota PWI Kepulauan Meranti.

"Dengan hasil yang telah diperoleh jangan merasa puas dulu, tapi teruslah belajar dan berkoordinasi dengan pengurus yang ada agar bisa mempersiapkan diri lebih matang sebelum mengikuti UKW nanti," harapnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan