News

Tim Wasev Mabesad Kunjungi Kegiatan TMMD Ke-111 di Rohil

Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI Temas didampingi Dandim 0321/Rohil bersama Penghulu Kartono meninjau Demplot Cabai di Suak Temenggung.

ROHIL - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Brigjen TNI Temas, S.Sos., MM bersama rombongan mengunjungi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (24/06/2021).

Pertama, Brigjen TNI Temas mengunjungi kegiatan TMMD non fisik di bidang kesehatan seperti Pos Bindu, Posyandu, Stunting, dan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBP3A Rohil. 

Selain itu ada juga pemeriksaan ibu hamil melalui USG atau rapid test yang tujuannya agar sedini mungkin mengetahui kesehatan anak-anak. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan IDI Cabang Rohil dilaksanakan di Aula DLH Bagansiapiapi. 

"Jika anak-anak ada yang memiliki kekurangan bisa diobati dengan diberikan vitamin, seterusnya diberikan penyuluhan tentang stunting agar anak-anak dari kecil bisa sehat dan tumbuh dewasa," ungkap Brigjen Temas. 

Ia mengatakan apabila masyarakat sehat, maka kinerja dan ekonomi bisa meningkat sehingga masyarakat sejahtera.

Dijelaskan Brigjen Temas bahwa selain kegiatan non fisik di bidang kesehatan ada juga kegiatan non fisik di bidang budidaya serta wirausaha seperti pertanian, peternakan dan perikanan.

"Ini tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dengan membangkitkan nilai ekonomi kreatif agar bisa menghasilkan uang," sebutnya. 

Kemudian Tim Wasev TMMD didampingi Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, SIP., MIPol dan Asisten I Setdakab Rohil, Ferry H Parya berlanjut mengunjungi Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan untuk meninjau kegiatan fisik dan non fisik. 

"Kegiatan fisik TMMD di Rohil meliputi pembangunan jalan, jembatan, box culvert dan RTLH. Kegiatan fisik dan non fisik ini dilaksanakan di Kecamatan Pekaitan dan Bagan Sinembah Raya," papar Brigjen Temas. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan