News

Polres Rohil Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-75 Dengan Fun Bike Sinergi Bersama

Fun Bike Sinergi Polres Rohil bersama Forkopimda dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75.

Bagansiapiapi - Minggu (27/6/2021) pagi, Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan kegiatan Fun Bike Sinergi dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 bersama Forkopimda. 

Fun Bike dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK, dimulai rute dari depan Mess Pemda, dilanjutkan ke Jalan Pelabuhan Baru melintasi Jalan Lintas Pesisir Bagansiapiapi dan Finish di halaman Kantor Inspektorat Rohil. 

Peserta Fun Bike disediakan berbagai macam doorprize berupa sepeda, mesin cuci, kulkas, televisi, rice cooker, setrika dan blender. Penerima door prize diundi terlebih dahulu oleh Forkopimda Rohil yang hadir. 

Pertama, pengundian door prize dilakukan Bupati Rohil bersama istri dengan mengambil tujuh kupon pertama dan setelahnya lima kupon. Tujuh dan lima diambil karena bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75.

Kemudian dilanjutkan pengundian dan penyerahan doorprize oleh Kapolres Rohil bersama Ibu Bhayangkari Cabang Rohil. Setelahnya dilanjutkan oleh Wabup Rohil H Sulaiman, SS., MH, Forkopimda Rohil lainnya serta Pejabat Utama Polres Rohil.

Kapolres Rohil menjelaskan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Rohil melaksanakan banyak kegiatan, diantaranya bakti kesehatan dengan pemeriksaan ibu hamil dan cek kesehatan, selanjutnya donor darah dan vaksinasi massal. 

"Vaksinasi massal Covid-19 yang kita laksanakan tanggal 26 kemarin alhamdulillah pecah rekor dengan lebih 5.300 sekian. Mudah-mudahan ini dapat kita pertahankan sampai akhir tahun," sebut Kapolres Nurhadi. 

Kemudian, lanjut dia, ada juga kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan penghijauan, pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu, serta bedah rumah di Bagan Sinembah dan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

"Kemudian kita laksanakan kegiatan Fun Bike Sinergi yang melibatkan Forkopimda dengan berbagai hadiah yang barusan sudah kita laksanakan. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat," ucap Nurhadi.

Terakhir nanti, sambung dia, ada peringatan dan upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual bersama Bapak Presiden, kemudian dilanjutkan syukuran di Polres Rohil tanggal 1 Juli. 

"Mudah-mudahan di HUT ke-75 ini dalam rangka Polri yang presisi mendukung penanganan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud," harap Kapolres.

Tahun ini, lanjutnya lagi, Polres Rohil akan mendukung target nasional dalam memvaksin 180 Juta orang. Kemudian Polres Rohil juga akan mengawal kegiatan-kegiatan dalam membangkitkan ekonomi di Rohil.

"Di usia ke-75 ini mudah-mudahan kita lebih baik dalam melayani masyarakat dan lebih baik dalam penegakan hukum," ungkap Nurhadi di hadapan wartawan.

Diwaktu yang sama, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75. Bupati berharap Polri kedepannya dapat bersinergi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Rohil.

"Mari bersama-sama kita membangun Rohil terutama pemerintahan kami yang masih baru berjalan. Jadi kita ingin Kabupaten Rohil ini lebih baik," ucap Afrizal. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan