Pendidikan

Bupati Afrizal Minta Kemenag Tambah Guru PNS di MAN 1 Rohil

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman SS, MH saat silaturahmi di MAN 1 Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menanggapi terkait guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rohil yang hanya berjumlah lima orang, dan guru honor 26 orang. 

Hal tersebut seperti dijelaskan Kepala MAN 1 Rohil, Drs Hj Rahmawati M.Pdi saat silaturahmi bersama Bupati dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS, MH, Jumat (16/7/2021). 

Untuk hal itu, Bupati minta Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Rohil untuk mengusulkan ke Menteri Agama penambahan guru PNS di MAN 1 Rohil.

"Kita akan berjuang bersama terutama untuk guru-guru honor yang sudah lama bertahun-tahun mengajar agar diangkat menjadi guru PNS atau P3K yang gajinya dibayar oleh Kemenag," ungkap Bupati. 

Ia juga mengajak para orangtua untuk mengutamakan anak-anak sekolah agama. Hal itu juga sudah dilakukan Bupati Rohil dengan menyekolahkan anaknya di MTS.

"Di sekolah agama anak-anak perlu juga belajar bahasa inggris, mandarin dan lainnya agar mudah beradaptasi saat berada di luar negeri," tutur Bupati. 

Untuk menunjang fasilitas pendidikan di MAN 1 Rohil, Bupati Afrizal juga perintahkan Dinas Perkim untuk melakukan perbaikan jalan masuk semenisasi dan parkir. 

Sementara Wakil Bupati Sulaiman dalam sambutannya menceritakan kenangan masa kecil saat sering bermain di MAN 1 yang saat itu berada di dekat Masjid Al-Ikhlas.

"Saat itu MAN 1 Rohil masih swasta dan sekarang sudah menjadi satu-satunya Madrasah Negeri di Rohil," sebut Wabup. 

Karena itu, Sulaiman juga mengharapkan peran rekan-rekan media untuk ikut membantu melalui pemberitaan agar keadaan MAN 1 Rohil sampai di kementerian. 

"Insyaallah kami juga akan bantu MAN 1 Rohil pada tahun 2023. Ini mengingat tahun sekarang dan tahun 2022 mendatang anggaran kita masih minim," jelas Wabup.

Sulaiman juga mohon do'a dan dukungan untuk masa kepemimpinannya bersama Bupati Afrizal Sintong. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan