Peringati Tahun Baru Islam 1443 H

Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sungai Cina Gelar Perlombaan Anak-anak

Tim Kukerta balek kampung Desa Sungai Cina menggelar perlombaan anak-anak.

MERANTI - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) balek kampung Desa Sungai Cina menggelar perlombaan anak-anak. 

Adapun lomba azan dan tahfidz dikhususkan untuk anak SD/MI, sedangkan perlombaan kultum dikhususkan untuk anak SMP/MTSN.
kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai Sabtu 14 Agustus sampai Minggu 15 Agustus 2021.

Khairuw Wafa sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini penting  untuk menumbuhkan semangat anak-anak dalam berkompetisi dan sekaligus melatih mental mereka.

"Dengan adanya perlombaan ini anak-anak lebih disibukkan dengan menghafal Alquran dan berlatih mempersiapkan diri untuk mempersiapkan diri dalam perlombaan ini, sehingga tidak disibukkan dengan bermain hp," ujarnya. 

Khairuw Wafa juga berharap kegiatan positif bagi anak-anak itu tentunya dalam upaya untuk meningkatkan semangat sekaligus menjadi motivasi. 

"Harapan saya dengan diadakan kegiatan ini, dapat meningkatkan keinginan anak-anak dalam belajar dan menumbuhkan semangat dalam menegakkan panji-panji allah, sehingga ada estafet yang bisa melanjutkan perjuangan dalam menegakkan agama Allah," ungkapnya. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan