News

Progres Pembangunan Lapas Bagansiapiapi Capai 10 Persen

Kakanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto saat memberikan sambutan di Lapas Bagansiapiapi.

ROHIL - Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) baru di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus berlangsung. Kini, progres pembangunannya sudah mencapai 10 persen sejak pekerjaan dimulai 5 Agustus lalu sampai 2 Desember 2021.

Lokasi Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi yang baru tersebut berada di Ujung Tanjung tepatnya di Kecamatan Tanah Putih, Kelurahan Banjar XII berdiri di lahan 142.000 m² dari hibah pemerintah daerah. 

Dengan adanya pembangunan Lapas baru tersebut, persoalan over kapasitas Lapas Bagansiapiapi selama ini akhirnya terselesaikan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, Pujo Harinto saat kunjungan kerja ke Rohil mengatakan, pembangunan Lapas Bagansiapiapi di Ujung Tanjung berkat dukungan pemerintah daerah. 

Pujo Harinto menegaskan dirinya siap membantu mewujudkan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi menuju Kelas I. 

Sementara Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wahid Wibowo menerangkan kondisi Lapas saat ini over kapasitas 900 persen dengan dihuni 985 warga binaan. Sementara kapasitas Lapas tersebut hanya 98 orang. 

Meski over cukup tinggi dan sangat terbatas, Wahid menegaskan hal tersebut tidak menjadi halangan dan menjadi tantangan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kondisi yang ada didukung seluruh pegawai dan warga binaan. 

Wahid juga meminta dukungan dan motivasi agar Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi bisa menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi yang memasuki tahapan penilaian nasional. 

Untuk diketahui, kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Riau  ke Rohil dalam rangka meresmikan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Bagansiapiapi. Pada kesempatan itu, Kakanwil juga menyempatkan untuk melihat kondisi over kapasitas Lapas. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan