News

Cegah Covid-19, Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes Ketat

Kapolres Kepulauan Meranti saat memimpin apel pergeseran pasukan

MERANTI--Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, berpesan agar penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tanggal 13 November 2021 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyukseskan Pilkades tahun ini dengan tetap mematuhi prokes dan menjaga situasi keamanan agar kondusif," kata Andi Yul, saat upacara pergeseran pasukan di Mapolres setempat, Kamis (11/11/2021).

Dia menyampaikan bahwa pihaknya tetap berkomitmen menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara, guna menjamin terlaksananya nilai-nilai demokrasi. Tentunya di samping memperhatikan penerapan prokes, karena saat ini pandemi corona masih belum berakhir.

"Seluruh personel yang terlibat dalam menyukseskan tahapan Pilkades tahun ini, saya minta agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai aturan," pesannya.

Lebih lanjut, Andi Yul kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi prokes selama pemungutan suara di TPS.

Anggota wajib melaporkan setiap perkembangan situasi kepada perwira penanggung jawab masing-masing wilayah secara berjejang. "Deteksi setiap adanya potensi konflik yang timbul setelah perhitungan suara," tegas dia.

Personel bahkan diminta agar dapat selalu menjaga kesehatan diri dalam bertugas di setiap desa. Hal itu mengingat kondisi cuaca dan pandemi Covid-19.

"Saat ini cuaca kurang bersahabat, sering turun hujan, maka kepada personel yang terlibat dalam keamanan Pilkades agar menjaga kesehatan diri dalam bertugas dilapangan. Tetap patuhi prokes. Siapapun itu dan dimanapun, wajib memakai masker demi kepentingan bersama," pesannya. (nur)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan