News

Tak Hanya Lalu Lintas, Operasi Zebra di Meranti Juga Sasar Pelanggar Prokes

Kapolres Kepulauan Meranti saat membuka latihan pra operasi Zebra

MERANTI--Operasi Zebra 2021 akan mulai digelar pada tanggal 15 November. Operasi lalu lintas ini akan berlangsung secara serentak di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, pelaksanaan operasi Zebra Lancang Kuning 2021 akan dilakukan secara humanis. 

Para personel yang melakukan penindakan teguran maupun tilang, lanjut dia, diminta agar melakukan dengan cara sopan, agar tidak terjadinya konflik di tengah masyarakat yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Kepulauan Meranti.

"Patuhi aturan lalulintas yang ada. Lengkapi surat-surat kendaraannya, selalu menggunakan helm saat berkendara, patuhi peraturan berlalu lintas," ujar Andi Yul saat membuka latihan pra operasi Zebra di Mapolres, Kamis (11/11/2021). 

Selain itu lanjutnya, dalam operasi itu nantinya para anggota juga akan melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Sehingga para pengendara disarankan selalu menerapkan 5M. Terutama memakai masker selama berkendara.

"Jangan sampai kendor dalam menerapkan prokes Covid-19 demi kesehatan bersama," pesannya.

Sesuai tujuannya, sasaran prioritas operasi tersebut yakni, dilakukan penindakan bagi para pengendara yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, dan bahkan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (nur)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan