News

Pimpin Apel Operasi Zebra 2021, Kapolres Bengkalis Tekankan Vaksinasi

Bengkalis - Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis menggelar Apel Gelar pasukan operasi patuh lancang kuning 2021 di halaman Mapolres Bengkalis, jalan Pertanian, Senin (15/11/21).

Kegiatan Apel ini dipimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K, dan peserta apel terdiri dari Kodim 0303/Bengkalis, personil Polres Bengkalis, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan.

Dalam rangkaian acara berjalan tertip dan pimpinan apel memberi arahan, selanjutnya pengecekan pasukan apel. 

Dikatakan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K dalam pidatonya,  pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 November 2021 atau hari ini sampai dengan 28 November 2021.

"Operasi Zebra mulai hari ini 15 November sampai dengan 28 November 2021, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat,"ungkap Kapolres Bengkalis.

Lanjut Kapolres lagi, dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran covid-19 ini untuk mengetahui sejauh mana kegiatan pos Bengkalis dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021.

"Kita ketahui bersama bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas pada Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020, jumlah kejadian ada 2 perkara kecelakaan dengan korban meninggal dunia 2 orang Luka berat 1 orang dengan kerugian materil sebesar 10 juta Rp100.000 hilang pada tahun 2020 adalah 6 dengan sedangkan teguran sebanyak 94 kali,"terangnya.

Diutarakan Kapolres dalam rangka Operasi Zebra ini, pihaknya akan konsentrasi terhadap bagaimana menangani covid 19, khususnya di wilayah.

"Kita akan usahakan terkait masalah Bagaimana mensukseskan vaksinasi selain dari 5 m ini tentunya vaksinasi Tadi kita sudah koordinasi dengan Forkopimda, kita akan menggunakan barcode pedulilindungi kalau misalnya dia menggunakan bukan atau Android nanti agar membawa Kartu vaksin Jadi bagi masyarakat yang akan menyeberang itu, harus sudah wajib vaksin dan kita harus siapkan juga vaksinasi di wilayah seperti tempat-tempat yang mana masyarakat keluar masuk, dan kita juga udah menyediakan pasien center ," ucapnya.

Kapolres Bengkalis juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar divaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu juga seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.**

Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan