News

Dir Polairud Polda Riau Tinjau Vaksinasi di Alahair Timur

SELATPANJANG - Dir Polairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto SIK, Kamis (13/1/2022) malam meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Alahair Timur, dalam serangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam peninjauan itu, Kombes Pol Eko Irianto tampak didampingi Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Riau AKBP Ronald Sumaja SIK, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar Novianto, dan Kasi Dokkes Iptu Mulyadi.

Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) jajaran Polda Riau ini melihat langsung pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 oleh Tim Vaksinator Gerai Presisi Polres Meranti dengan sasaran vaksin masyarakat umum, remaja dan lansia.

Vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB hingga 22.15 WIB itu disiapkan sebanyak 807 vial atau 1614 dosis vaksin CoronaVac, dan 53 vial atau 318 dosis vaksin Pfizer. Kemudian untuk pemakaian, 16 vial atau 32 dosis vaksin CoronaVac dan 3 vial atau 18 dosis vaksin Pfizer.

Kombes Pol Eko Irianto mengungkapkan, bahwa peninjauan tersebut merupakan asistensi yang diperintahkan oleh Kapolda Riau untuk turun ke kabupaten-kabupaten termasuk kabupaten termuda di Riau. 

"Dan saya diberi kesempatan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, selain berkoordinasi dengan Kapolres dan Forkopimda di sini, kami juga sudah melaksanakan supervisi asistensi berkumpul bersama Satgas Covid-19 termasuk Forkopimda dan timnya dari Polres Meranti," ujarnya. 

Dijelaskan Eko Irianto, pihaknya memberikan asistensi, petunjuk dan arahan bahwa kegiatan ini sudah harus diikuti sesuai dengan arahan dan petunjuk pemerintah pusat maupun provinsi terkait percepatan vaksinasi di setiap kabupaten. 

"Untuk vaksinasi dari masing-masing kabupaten dan provinsi itu memang harus sudah 70 persen, termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemudian kita juga sudah melihat persiapan dan kelengkapan-kelengkapan yang ada di di sini terutama di rumah sakit dan tempat isolasi lainnya juga sudah siap," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Eko Irianto juga mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Meranti yang bekerjasama dengan pemerintah setempat yang telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan itu dengan melaksanakan vaksinasi hingga malam hari. 

"Kami yang turun dari provinsi ini memberikan dukungan dan semangat, dan mungkin apabila ada kebutuhan di sini yang belum terpenuhi akan kami sampaikan nanti setelah kembali ke provinsi, seperti mungkin obat-obatan, kemudian oksigen ataupun kelengkapan-kelengkapan dari rumah sakit seperti tempat tidur dan sebagainya nantinya akan kami koordinasikan ke provinsi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengungkap bahwa giat pelaksanaan pemberian penyuntikan vaksin guna mencegah, memutus mata rantai dan menurunkan penyebaran virus Covid-19.

Dikatakan Kapolres, berbagai upaya juga telah dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Meranti. Mulai Anev setiap malam pelaksanaan vaksinasi, hingga memberikan stimulus atau hadiah kepada peserta vaksinasi.

"Ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Karena semua bergerak, baik TNI-Polri maupun Pemda tiada kenal lelah baik siang maupun malam hari agar target ini tercapai," pungkasnya. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan