News

Pemkab Rohil Serahkan Santunan Korban Mangsa Buaya Dari Kemensos

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman serta Kadinsos Junaidi saleh, Kabid Linjamsos Saiful Alam dan Penghulu Labuhan Tangga Hilir Tarmizi menyerahkan santunan kepada istri korban mangsa buaya.

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman secara langsung menyerahkan santunan sosial kepada korban mangsa buaya dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Rabu (26/1/2022).

Penyerahan santunan dilaksanakan di Lantai Delapan Kantor Bupati Rohil turut dihadiri Asisten l Fery H Parya, Kadinsos Junaidi Saleh, Kadishub Jasrianto, Kepala BPBD Hari D Putra serta beberapa unsur lainnya. Sementara santunan diterima langsung istri korban.

Kadinsos Rohil Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan, penerima santunan sosial tersebut merupakan istri dari korban mangsa buaya yang terjadi pada tanggal 23 September 2021 lalu.

Dimana, sebutnya, korban atas nama Candra (33) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan  Bangko yang berprofesi sebagai nelayan dimangsa buaya saat tengah mencari udang.

“Korban meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Dari kejadian ini kami melaporkan ke Kementerian Sosial, alhamdulillah usulan kita disetujui dan diberikan bantuan sebesar Rp 15 Juta,” sebut Kadinsos. 

Sementara Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan usai kejadian, pemerintah daerah juga secara langsung telah berkunjung ke rumah korban dan menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan bantuan.

“Alhamdulillah melalui Dinas Sosial mengajukan bantuan ke Kementerian dan hari ini kita serahkan kepada istri korban,” sebut Bupati.

Afrizal berharap dengan santunan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban istri dan anak yang ditinggalkan serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga. Kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut apalagi tiga orang anak yang ditinggalkan masih kecil dan butuh biaya pendidikan,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Afrizal juga menghimbau kepada seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa waspada saat bekerja menangkap ikan maupun udang.

Sebab, jelas Bupati, keberadaan predator tersebut saat ini begitu banyak di Perairan Bagansiapiapi dan sangat cepat berkembang. 

“Pemerintah daerah juga akan terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi persoalan hewan buas ini,” ungkapnya. 

Kemudian istri korban, Putri sangat berterima kasih atas santunan yang telah diberikan Kemensos tersebut melalui Bupati Rohil. Ia tak pernah menyangka akan mendapatkan santunan sosial seperti itu. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Dinas Sosial. Santunan ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Putri. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan