News

Polsek Bangko Jamin Keamanan Perayaan Imlek di Bagansiapiapi

Kapolsek Bangko, AKP Dedi Susanto.

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor Bangko, Polres Rokan Hilir memastikan perayaan Imlek 2573 tahun 2022 di Bagansiapiapi berlangsung aman. Puluhan personil akan disebar untuk mengamankan sejumlah lokasi rawan kamtibmas.

“Kami harus pastikan perayaan Imlek khususnya di Bagansiapiapi harus aman. Empat sentra pengamanan akan kami lakukan diantaranya tempat ibadah, kegiatan, orang hingga benda,” kata Kapolsek Bangko, AKP Dedi Susanto saat dikonfirmasi, Minggu (30/1/2022).

Pria dengan pangkat tiga balok emas itu menerangkan, pengamanan yang akan dilakukan bersifat patroli serta menempatkan sejumlah personil Polri disejumlah lokasi.

“H-1 kita sudah mulai patroli menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk memantau situasi kamtibmas di Bagansiapiapi, sebab tidak menutup kemungkinan aksi tindakan seperti curas, curat bahkan curanmor bisa saja terjadi. Untuk itu perlu kita antisipasi,” ungkap Kapolsek. 

Mantan Kasat Intel Polres Rohil itu juga mengatakan, untuk pengamanan akan lebih diperketat ketika puncak perayaan Imlek 2573 di Bagansiapiapi pada tanggal 1 Februari malam.

“Pada puncak perayaaan Imlek nanti kita gabung dengan bko polres. Sejumlah personil kita tempatkan mulai dari lokasi puncak acara hingga lokasi lain,” sebutnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk, Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak tampil mencolok ketika berada diluar rumah, sebab hal itu dapat memicu terjadinya tindakan kriminal. 

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan karna takut dikhawatirkan bisa mengundang tindak kriminal,” pesan AKP Dedi Susanto.

Ia juga meminta masyarakat untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dari bahaya ketika ditinggalkan. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan