News

Terpilih Aklamasi, Guntur Kembali Pimpin PAC PP Bangko Periode 2021 - 2024

Ketua PAC Pemuda Pancasila Bangko, Khalifah Guntur mengibarkan bendera petaka Pemuda Pancasila usai resmi dilantik.

BAGANSIAPIAPI - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bangko masa bakti tahun 2021 s/d 2024 resmi dilantik oleh Wakil Ketua I MPC PP Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Nery Syamsuar. 

Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (25/2/2022) sore. 

PAC PP Bangko kembali diketuai Khalifah Guntur setelah terpilih secara aklamasi. 15 dari 18 ranting memilih Kh Guntur pada rapat pemilihan pengurus pagi tadi. 

Hadir dalam acara pelantikan, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Asisten I Feri Parya, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, Sekretaris MPC PP Rohil Arjuna, Bendahara MPC Joel, 18 ranting PAC PP se-Bangko, Ketua PAC se Rohil dan Ormas PBB. 

Ketua panitia pelaksana, Amirudin sekaligus Sekretaris PAC PP Bangko mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Rohil yang telah memberikan kerjasama kepada Pemuda Pancasila, sehingga pelantikan PAC Pemuda Pancasila Bangko dapat terlaksana dengan aman dan nyaman. 

Selain itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Bangko, Khalifah Guntur menambahkan, pelantikan PAC PP Bangko dapat terlaksana atas dukungan pengurus PP Bangko dan simpatisan se-Rohil.

Guntur menegaskan, PAC PP Bangko siap berpartisipasi dalam seluruh kegiatan yang membangun daerah Negeri Seribu Kubah. 

“Mohon tunjuk ajar kami apabila memiliki kesalahan dalam menjalankan organisasi,” ungkapnya. 

Sementara, Wakil Ketua I MPC PP Rohil, Neri Syamsuar menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua MPC PP Rohil karena sedang berada di Kota Medan.

Ia menjelaskan, terpilihnya Khalifah Guntur berdasarkan rapat pemilihan pengurus yang dilaksanakan Jam 10 pagi tadi. Secara aklamasi, 15 ranting memilih Khalifah Guntur.

Nery Syamsuar juga menyampaikan, dilahirkannya Pemuda Pancasila karena tuntutan sejarah. Adapun tugas pokok PP yaitu menjaga Pancasila, Undang-Undang, Kebhinekaan dan menjaga NKRI. 

“Kami menginstruksikan kepada PAC PP se-Rohil untuk berkewajiban mendukung seluruh program pemerintah daerah. Pengurus PP juga harus mendampingi Bupati dan Wabup saat turun di kecamatan,” tegasnya. 

Apabila memiliki masalah, pengurus PP minta ditegur dan diberi tunjuk ajar. Waka PP Rohil juga meminta pengurus untuk mengikuti perkembangan digitalisasi agar pengurus PP terus berkembang. 

“Di sini saya tegaskan bahwa paradigma PP premanisme sekarang sudah berubah. PP harus mampu mengatakan yang salah adalah salah dan benar adalah benar,” ucapnya.

MPC PP Rohil memberikan waktu enam bulan kepada Ketua PP PAC Bangko untuk herregistrasi 600 keanggotaan. Pemuda Pancasila menargetkan 10 juta herregistrasi secara nasional di tahun 2024.

Usai menyampaikan sambutan, Waka I MPC Rohil memakaikan uniforum PP kepada Wabup Sulaiman. 

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah, Wabup Rohil mengucapkan tahniah atas dilantiknya Ketua PAC PP Bangko beserta pengurus. 

Setelah dilantik, lanjut Wabup, pengurus PP harus terus bergerak menciptakan kreativitas dan kreasi agar PAC PP Bangko tetap bangkit. 

“Organisasi Pemuda Pancasila ini sudah terkenal sejak saya SD dan hebatnya PP tidak pernah terpecah belah siapapun ketuanya,” ujar Sulaiman. 

Ia berharap, kedepan PP bisa semakin berjaya dan selalu bersinergi dengan Pemda Rohil. PP kedepan juga harus tetap berbenah mengikuti perkembangan zaman. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan