News

Ketua HNSI Rohil Junnaidi : Pencabutan Tiang Bubu Patah Mulai Pada 2 Maret

Ketua HNSI Rohil, Junnaidi.

BAGANSIAPIAPI - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Junnaidi menyebutkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Tokoh Tionghoa Pulau Halang melalui via telepon. 

Dari hasil koordinasi, dikatakannya, para pengusaha tiang bubu di Pulau Halang pada tanggal 2 Maret mulai melakukan pencabutan tiang bubu yang patah-patah di alur perairan Kabupaten Rokan Hilir.

“Dari pendataan awal, mungkin mulai dilakukan di Pulau Parke, Pulau Halang Depan dan Sungai Daun. Ini titik awal yang akan mulai dikerjakan,” jelasnya kepada wartawan, Senin (28/2/2022) di Bagansiapiapi. 

Mengingat banyaknya tiang-tiang yang akan dirapikan, Junnaidi menuturkan, untuk ketentuan berapa hari akan dikerjakan belum dapat dipastikan. 

“Sesuai yang dikatakan Tokoh Tionghoa Pulau Halang, kita akan bersama-sama bahu membahu untuk mengatur bagaimana baiknya keberadaan tiang bubu yang ada di Rohil,” tegasnya. 

Junnaidi menambahkan, untuk pencabutan tiang bubu akan dilakukan bersama instansi terkait diantaranya Dinas Perikanan, Kesyahbandaran, Polairud, TNI AL, Mahasiswa dan HNSI. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan