News

Satgas TMMD Hadir Sebagai Narasumber Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Bengkalis -Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis, giat penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara di Gedung Pertemuan Kantor Camat Siak Kecil, Kamis, 19 Mei 2022.

Penyuluhan diberikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para pelajar tentang pentingnya wawasan nusantara dan bela negara.

Kegiatan dibuka oleh Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma dengan pemateri tentang wawasan kebangsaan yakni Danramil 05/Bukit Batu, Kapten Inf. Muhdoyo Sancoko dengan melibatkan jajaran Polsek Siak Kecil yakni Brigadir Rosdimansyah.

Sementara materi tentang bela negara disampaikan oleh Sertu Rudi dan Sertu Pasaribu.

"Kami berikan penyuluhan kepada masyarakat dan para pelajar serta rekan-rekan dari Damkar di Kecamatan Siak Kecil untuk menanamkan dan mempertebal rasa cinta tanah air. Ini merupakan salah satu program non fisik TMMD ke-113 Kodim Bengkalis," ungkap Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Danramil meyampaikan semoga melalui penyuluhan tersebut, masyarakat serta para generasi muda akan semakin memahami tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. Sehingga dapat mengantisipasi paham-paham radikalisme yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para ASN dan honorer Kantor Camat Siak Kecil serta puluhan peserta penyuluhan.*

Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan