News

Jadi Inspektur Upacara, Kapolsek Aguslan Sampaikan Pesan Khusus kepada Siswa SMPN 1 Merbau

MERANTI- Kapolsek Merbau Iptu Aguslan SH, berpesan kepada seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Merbau agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, khususnya menyalahgunakan narkoba dan kenakalan remaja dalam aktifitas sehari-hari.

Hal ini ditegaskan orang nomor satu di jajaran Mapolsek Merbau tersebut saat menjadi inspektur upacara dilapangan SMP Negeri 1 Merbau pada Senin (25/7/2022) pagi.

"Sebagai warga negara yang baik tentunya kita harus selalu patuh terhadap aturan dan undang-undang yang berlaku. Apalagi saat ini penyalahgunaan narkoba sangat cepat mempengaruhi generasi muda dikalangan sekolah. Untuk itu saya minta seluruh adik-adik siswa dan siswi SMP Negeri 1 Merbau tidak terlibat atau menggunakan narkoba. Karena, itu sangat merugikan diri sendiri dan keluarga nantinya," ucap Kapolsek Merbau, IPTU Aguslan SH.

Selain narkoba, pihaknya juga berpesan agar para siswa selalu mematuhi aturan berkendara, terutama memakai helm dan tidak kebut-kebutan di jalan.

"Patuhi aturan berkendara dan berlalulintas. Wajib pakai helm dan jangan lakukan aksi balap liar atau kebut-kebutan di jalan. Sebab hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan diri sendiri serta orang lain," pesannya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada semua pihak agar dapat selalu mendukung kinerja Polri dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Merbau.

"Saya berharap kepada seluruh guru dan orang tua untuk dapat membantu kinerja kami dalam memberikan pemahaman kepada generasi kita agar jangan terlibat tindakan yang merugikan semua orang. Ini penting, karena kami butuh dukungan semuanya dalam melakukan tindakan hukum. Mari tetap hidup sehat tanpa narkoba, jauhi pergaulan bebas dan terapkan pola hidup sehat serta perbanyak kegiatan positif," ungkap Aguslan.

Hadir mengikuti upacara tersebut, Camat Merbau Indat AMa Pd, Wakil Kepala Sekolah Drs Marniati bersama puluhan majelis guru, dan sejumlah personel Polsek Merbau, serta ratusan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Merbau. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan