Pendidikan

Cipta Tenaga Pendidik Profesional, Pemdes Berancah Gelar Pembinaan

Bantan - Dalam upaya meningkatkan tenaga pendidik dalam pembelajaran didikan subuh desa, Pemerintah (pemdes) Berancah melaksanakan pembinaan pembimbing kegiatan didikan subuh Desa Berancah, senin, (23/01/2023).

Dalam pembinaan pembimbing kegiatan didikan subuh desa b
Berancah di isi narasumber dari Yayasan pendidikan Tahfiz Qur’an Salsabila Bengkalis yang diikuti pra pendidik didikan sebuh sedesa Berancah bertempat di gedung Balai pertemuan masyarakat Desa Berancah.

Eddy Nurdiansyah mewakili kades berancah dalam pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Suyendri dari yayasan pendidikan Tahfiz Qur’an Salsabila Bengkalis yang begitu besar perhatiannya kepada bidang keagamaan.

" kami mewakili pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada bapak Suyendri yang begitu besar perhatiannya kepada bidang keagamaan di Desa Berancah dengan pemberian didikan subuh ini, maka didikan subuh dapat melaksanakan program-programnya," ucap Sekdes.

Kita berharap Desa Berancah ini berkontribusi aktif dalam menyiapkan generasi yang Islami, dan dengan pembinaan ini agar lebih bisa menyamakan persepsi yang mungkin dari segi pelaksanaannya masih beragam coraknya, dan juga sebagai modal menghadapi lomba didikan subuh ditingkat Kecamatan nantinya," tutur Sekdes. 

Dalam waktu yang sama sayendri Dalam pembukaan mengatakan, Bila dibandingkan dengan jumlah masjid dan mushalla yang ada dengan jumlah didikan subuh yang tidak seimbang, masih banyak yang tidak aktif tentunya. Untuk itu, ini perlu kajian.

"Begitupun guna peningkatan kualitas didikan subuh sendiri perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, apakah ada yang kurang pada guru dalam penyampaian materi kepada anak ataukah anak sendiri yang tidak bisa menerima materi dari guru dan apa sebabnya, perlu dilakukan penelitian karena pendidikan informal ini sangat penting dan akan menentukan masa depan anak," ungkap Suyendri.

Sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Pemerintah Desa Berancah sejak tahun 2019 hingga tahun 2023 telah melaksanakan kegiatan pembinaan pembimbing kegiatan didikan subuh Masjid dan Musholla sedesa Berancah.

Dalam kesempatan itu juga  Suyendri selaku narasumber menyampaikan arahan kepada Guru didikan subuh sedesa Berancah agar menjadi Profesional.**

Laporan : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan