News

Polsek di Meranti Tampung Keluhan dan Masukan Masyarakat Lewat Giat Jumat Curhat

MERANTI - Polsek Jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (24/2/2023)  kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat.

Melalui giat tersebut, para Kapolsek dan personel menampung berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

Seperti halnya kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi bersama Pemdes Alahair yang berlangsung di kantor desa setempat.

Pertempuan yang dipimpin Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH tersebut, dihadiri Kades Alahair Edi Amin SPdi bersama perangkat.

Kapolsek meminta masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun yang berkembang di wilayah hukumnya. Kemudian menghadapi musim panas, ia mengajak pemdes Alahair beserta MPA untuk bersinergi dalam menangani kebakaran hutan dan lahan. Termasuk menyosialisaaikan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Pelsek Rangsang bersama Pemdes Tanjungbakau.

Giat yang dipimpin Kapolsek Iptu AGD Simamora SH MH tersebut berlangsung di kantor desa Tanjungbakau.

Adapun keluhan dan masukan yang diterima Kapolsek yakni tentang kasus stunting, peredaran narkoba yang marak saat ini, tertib berkendara dan berlalulintas, kegiatan remaja yang berkumpul hingga larut malam, hingga karhutla

Polsek Rangsang siap bekerjasama dengan Pemdes dalam melaksanakan program keamanan desa. Akan dilakukan sosialisasi kepada remaja maupun masyarakat mengenai stunting dan karhutla. Meningkatkan patroli dan membubarkan perkumpulan kegiatan remaja hingga larut malam.

Kemudian, giat Jumat Curhat Polsek Merbau dilakukan bersama perangkat Kelurahan Teluk Belitung, di pelabuhan masyarakat.

Dihadiri Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, Lurah Teluk Belitung Mashuri ST, dan rokoh masyarakat Ali Sanip, serta masyarakat setempat.

Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap muncul kejadian yang menonjol. Mengajak mencegah terjadinya Karhutla dan menekan angka stunting. Termasuk bersama memerangi peredaran gelap narkoba dan selalu mengawasi anggota keluarga agar tidak terjerumus.

Adapun curhatan masyarakat berkaitan dengan hewan ternak sapi yang meresahkan karena dibiarkan lepas dengan bebas, sehingga merusak  tanaman di kebun warga.

Curhatan ditanggapi dengan menjelaskan bahwa Pemdes membuat kesepakatan bersama masyarakat, apabila ada hewan ternak yang dilepas secara bebas dan memakan tanaman perkebunan warga, maka hewan ternak akan di tangkap dan diserahkan di kantor desa.

Terkait Karhutla, agar masyarakat segera melaporkan ke pihak kepolisian, babinsa dan aparat desa setempat, supaya dapat ditangani segera.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Tebingtinggi Barat, kali ini digelar bersama masyarakat Desa Gogok Darussalam.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH bersama personel menerima keluhan masyarakat terkait kenakalan remaja.

Pihaknya akan selalu intensif melakukan patroli dan sambang ke anak-anak remaja. Kemudian mengajak agar seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas.

Begitu pula halnya dengan giat Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat yang dilakukan bersama masyarakat serta petani di Desa Bantar.

Kapolsek  Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar melalui Bhabinkamtibmas Desa Melai BRIPKA Riki Masri menerima sejumlah keluhan maupun masukan dari masyarakat.

Diantaranya tentang hewan ternak ayam milik warga yang hilang, dan perlindungan perlindungan terhadap pelapor tindak pidana pencurian.

Adapun respon dari personel, yakni akan melakukan patroli bersama dengan anggota shabara, terutama daerah rumah warga dianggap rawan tindak pencurian ayam ternak. Kemudian, pihak kepolisian akan menjaga kerahasiaan warga yang telah memberikan laporan kepada polri dan identitas warga tersebut tidak akan dipublikasikan. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan