Riau

KONI Riau Usulkan Tambahan Dua Cabor Dipertandingkan di Porwil XI Sumatra

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau usulkan tambahan dua Cabor untuk ikut dipertandingkan di Porwil XI Sumatra tahun 2023.

Tambahan itu sesuai jumlah Cabor yang tertera dalam Surat Keputusan (SK) sebanyak 8 cabang olahraga (cabor) yang juga ada kesempatan untuk penambahan yang ikut bertanding sesuai yang dipertandingkan di Porwil sebelumnya.

Adapun dua Cabor yang diusulkan tersebut adalah Cabor pencak silat dan taekwondo. Di mana KONI Riau berharap usulan ini bisa masuk agar di Porwil Riau depan ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketum KONI Riau, Iskandar Hoesin, jika dua Cabor tersebut saat ini menunggu persetujuan dari pengurus pusat.

"Dalam SK dikeluarkan oleh KONI Pusat ada 8 cabor yang dipertandingkan. Namun, masih bisa diusulkan maka itu kita usulkan dengan harapan bisa ikut dipertandingkan,” katanya. Senin (6/2) di Pekanbaru.

Penetapan tambahan dua Cabor tersebut tambahnya, juga diharapkan bisa diputuskan di Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) KONI Pusat pada tanggal 13 Maret mendatang.

Terkait pelaksanaan Porwil dan penerimaan SK penetapan Riau tuan rumah Porwil, Iskandar mengaku sudah melaporkan kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution. 

Artinya, tinggal persiapan dan menunggu arahan dari Gubernur serta Wakil Gubernur Riau ke depan.

"Terkait SK penetapan Riau sebagai tuan rumah Porwil XI dari KONI Pusat, Saya sudah menghubungi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur. Saat ini kita tunggu arahan dan diskusi lebih lanjut.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita diskusikan lagi lebih maksimal. Sehingga persiapan kita lebih matang lagi kedepannya,” tuturnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan