News

2 Pleton Satpol PP Dikerahkan untuk Amankan Lokasi Bekas Kebakaran MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengerahkan dua peleton atau 60 orang anggota Satpol PP untuk berjaga di lokasi bekas kebakaran, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang hangus dilalap si jago merah pada Minggu (5/3/2023) lalu.

"Kami sudah siagakan 2 pleton tim atau sekitar 60 orang untuk berjaga melakukan pengamanan di kantor MPP yang bekas kebakaran, MPP Pekanbaru. Mereka akan berjaga 24 jam, dengan sistem bergantian pagi, siang dan malam," kata Zulfahmi di Pekanbaru, Selasa (7/3/2023).

Tim ini, kata Zulfahmi dikerahkan untuk membantu pengamanan dan mendampingi tim Laboratorium Forensik (Labfor) yang tengah melakukan penyelidikan.

"Tim Labfor sudah turun ke lokasi untuk mengambil dokumen dan bukti yang diperlukan untuk menyelidiki apa penyebab kebakaran," jelasnya.

Lanjut Zulfahmi, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk bagaimana kawasan di MPP ini listriknya bisa dihidupkan kembali, karena ini berkaitan dengan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang harus tetap berjalan sesuai arahan Pj Walikota Pekanbaru.

"Kami sudah melakukan koordinasi tinggal nunggu dari instansi terkait saja," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan kepada teman-teman yang berkantor di MPP diminta agar minta bersabar dulu.

"Kami tunggu pemeriksaan dari pihak kepolisian terkait dengan penyebab kebakaran ini, baru setelah itu kita tindaklanjuti kembali. Untuk sementara teman-teman berkantor di gedung C dulu, ini sedang dipersiapkan," tukasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan